Jambore Kader PKK Ditutup Dengan Hiburan Rakyat, Lapangan Andi Djemma Belopa Jadi Lautan Manusia

Ketua TP PKK Kabupaten Luwu, Hayarna Hakim saat memberikan sambutan pada malam penutupan Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang diakhiri dengan hiburan rakyat di Lapangan Andi Djemma, Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, (02/09/2023) malam.

BELOPA-Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2023 yang dirangkaikan dengan Expo UMKM yang digelar di Kabupaten Luwu ditutup dengan malam hiburan rakyat, Sabtu (02/03/2023) Malam.

Disela-sela acara malam hiburan rakyat yang digelar di lapangan Andi Djemma, Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, Bupati Luwu, Basmin Mattayang menyempatkan diri menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Luwu.

Bacaan Lainnya

“Jambore Kader PKK tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang digelar di daerah kita ini sukses digelar, hal ini tentunya tak luput atas kerjasama masyarakat dan pemerintah daerah Kabupaten Luwu yang patut diapresiasi,” katanya.

“Belopa pada malam ini menjadi lautan manusia. Luar biasa. Tentu saya berterima kasih kepada panitia pelaksana serta kolaborasi semua pihak termasuk TNI-Polri dan masyarakat yang turut mensukseskan Jambore PKK dengan aman, tertib dan lancer,” tambah Basmin Mattayang.

Atas terlaksananya Jambore PKK ini, Bupati Luwu berharap dapat memberikan dampak positif bagi seluruh lapisan masyarakat terutama terhadap peningkatan ekonomi pelaku usaha mikro kecil dan menengah atau UMKM.

“Yang pasti, selama Jambore ini perputaran ekonomi di Kabupaten Luwu khususnya di Belopa sangat tinggi dan dirasakan oleh masyarakat. Ini perlu kita syukuri,” tuturnya

Kehadiran pemerintah Kabupaten Luwu dalam melaksanakan tanggung jawabnya senantiasa bertujuan mencerdaskan kehidupan bangsa dan mewujudkan kesejahteraan masyarakatnya.

“Insya Allah, meski kepentingan masyarakat tidak terpenuhi semua tetapi kami akan bekerja dengan baik dan ikhkas memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Luwu,” tutupnya

Sementara, Ketua TP-PKK Kabupaten Luwu, Hayarna Basmin, mengungkapkan kehadiran TP-PKK mulai dari level paling bawah yakni kelompok dasa wisma didesa hingga tingkat Kabupaten Luwu sebagai mitra pemerintah bekerja untuk mewujudkan kesejahteraan keluarga.

“Kegiatan Jambore PKK ini merupakan evaluasi dari implementasi 10 program pokok PKK, beberapa lomba kita juara yang membuktikan bahwa kita memang telah bekerja dan menjalankan program-program yang bertujuan mewujudkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat,” ungkapnya.

Menurut Hayarna, ditunjuknya Kabupaten Luwu sebagai tuan rumah penyelenggara Jambore PKK tingkat Provinsi Sulawesi Selatan bukan tanpa alasan tetapi dengan mempertimbangkan kinerja pemerintah daerah serta kolaborasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat.

Setelah menyampaikan sambutan, Bupati Luwu, Basmin Mattayang menyempatkan diri untuk menghibur masyarakat dengan membawakan lagu favoritnya yang berjudul “Ikan Dalam Kolam”.

Pada acara malam hiburan rakyat kali ini pemerintah daerah mendatangkan artis Evi Agustina bersama Selfi Yamma dengan membawakan lagu-lagu populer saat ini seperti, Cinta Sejati, Ada Gajah Dibalik Batu, PPKM, Cidda Gerri, Rungkad dan Cikini Ke Gondangdia. (rls/fit)































Pos terkait