Jawab Keresahan Kurangnya Guru Seni SD, PGSD UNCP Palopo Gelar Pameran Seni Rupa Hasil Karya Mahasiswa

Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) menyelenggarakan Pameran Seni Rupa. (Dok. UNCP)

PALOPO – Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) menyelenggarakan Pameran Seni Rupa dengan tema membangun jiwa kesenian untuk mengembangkan nilai estetika mahasiswa.

Kegiatan iu berlangsung di Pelataran Kampus 3 UNCP, Sabtu 16 Juli 2022. Pameran dihadiri Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dekan FKIP, dan beberapa Kepala Sekolah Dasar di Palopo.

Bacaan Lainnya

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UNCP Suhardi dalam sambutannya mengapresiasi atas terlaksana kegiatan pameran. “Kegiatan ini merupakan yang pertama dilaksanakan oleh PGSD. Melihat pelaksanaannya, kami berharap kegiatan ini dapat diselenggarakan dengan kolaborasi beberapa program studi lingkup FKIP, yang dapat menampilkan ciri khas prodi masing-masing,” katanya.

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Dr Sehe mengutarakan bahwa kegiatan ini sebagai jawaban dari beberapa kerisauan guru sekolah dasar di Palopo.

“Sebagian guru sekolah dasar di Palopo pernah menyampaikan terkait kurangnya guru yang mampu mengajarkan seni rupa, hari ini kita menyaksikan bahwa mahasiswa PGSD UNCP telah disiapkan dan dibekali kreativitas seni rupa,” ungkapnya.

Iin Dwi Aristy Putri Ketua Program Studi PGSD dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas dukungan seluruh pihak atas terselenggaranya pameran.

“Kegiatan hari ini dapat terlaksana baik berkat dukungan dari dosen PGSD, FKIP, dan universitas, serta antusiasme mahasiswa semester 4 untuk menyukseskan acara hari ini,” tutupnya.

Sulaiman selaku dosen pengampu mata kuliah seni rupa mengapresiasi karya mahasiswa dalam pameran tersebut. “Yang kita saksikan merupakan hasil kreativitas mahasiswa. Semoga dapat memberi motivasi dan mendorong mahasiswa bersaing di bidang kreativitas mahasiswa,” tuturnya.

Lebih lanjut Sulaiman menyampaikan bahwa karya yang di tampilkan merupakan hasta karya mahasiswa semester 4, dengan harapan dapat bersaing secara global dan nasional.

“Semoga pelaksanaan pameran berikutnya dapat lebih meriah lagi dan menampilkan lebih banyak kreativitas mahasiswa PGSD, yang dapat bersaing secara global dan nasional,” tutupnya.

Pelaksanaan pameran menarik perhatian pengunjung terutama, karya seni yang ditampilkan berupa lukisan, anyaman, lukisan, dan pameran busana. Pameran tersebut menjadi ajang pembelajaran bagi mahasiswa untuk bekerja sama menyatukan tenaga, waktu dan pikiran untuk menghasilkan sebuah mahakarya. (***)











Pos terkait