Jelang Harganas, DPPKB Palopo Target 1.000 Akseptor KB

  • Whatsapp
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala DPPKB Kota Palopo, Farid Kasim Judas memimpin rapat Persiapan Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang diperingati setiap tanggal 29 Juni.

PALOPO — Pelaksana Tugas (Plt) Kepala DPPKB Kota Palopo, Farid Kasim Judas memimpin rapat Persiapan Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang diperingati setiap tanggal 29 Juni.

Jelang peringatan hari itu, DPPKB Palopo juga menarget 1.000 akseptor keluarga berencana (KB).

Bacaan Lainnya

Rapat dilaksanakan di Kantor Dinas DPPKB Kota Palopo, Selasa (8/6/2021).

Dalam rapat tersebut, Kepala DPPKB Kota Palopo Farid Kasim Judas menyampaikan sekarang waktunya harus kolaborasi antar Perangkat Daerah, untuk mendukung program peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Sekarang Waktunya kolaboraso antar perangkat daerah, untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujar FKJ sapaan akrabnya.

“Target 1.000 Akseptor KB untuk Kota Palopo harus tercapai,” tegasnya lagi. Rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh Kepala UPTD KB dan Camat se- kota Palopo.

Melalui Keputusan Presiden RI Nomor 39 tahun 2014, tanggal 29 Juni ditetapkan sebagai Hari Keluarga Nasional (Harganas). Harganas dimaksudkan untuk mengingatkan pada seluruh masyarakat Indonesia akan pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan untuk membangun bangsa dan negara.

Keluarga akan selalu menghidupkan, memelihara dan memantapkan serta mengarahkan kekuatan tersebut sebagai perisai dalam menghadapi persoalan yang terjadi. (*)





Pos terkait