Jelang Mutasi di Pemkab Luwu, 22 Pejabat Ikut Job Fit

  • Whatsapp
5

MAKASSAR — Jelang mutasi di Pemkab Luwu, sebanyak 22 pejabat eselon II mengikuti uji kompetensi atau job fit di kantor UPT Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Propinsi Sulawesi Selatan di Makassar, Kamis (03/12/2020).

Bupati Luwu, Basmin Mattayang saat membuka job fit mengatakan, pejabat eselon ll yang hari ini mengikuti job fit tidak perlu berpikir macam-macam sekaitan pelaksanaan job fit ini, karena dilakukan semata-mata untuk melihat kemampuan kinerja pejabat untuk ditempatkan pada jabatan tertentu.

Bacaan Lainnya

” Saya harapkan santai saja mengikuti kegiatan job fit ini. Pelaksanaan uji kompetensi ini adalah metode yang sangat objektif dalam melihat potensi pejabat untuk ditempatkan pada jabatan yang sesuai kemampuannya. Saya ingin berbagai pelayanan publik dapat dimaksimalkan kedepannya,” ungkap Basmin.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulsel, Ir H Imran Jausi, M.Pd, mengapresiasi Pemkab Luwu yang mempercayakan pelaksanaan Job fit di gedung assessment center BKD Provinsi Sulsel di Makassar.

” Job fit adalah instrumen penting untuk menempatkan pejabat dalam jabatan sesuai potensi dan kompetensinya. Hasil penelitian menyebutkan, akurasi hasil assessment pejabat lewat job fit ini mencapai 67 persen dalam menempatkan pejabat sesuai potensi dan kompetensinya. Pejabat yang mengikuti job fit ini mengikuti serangkaian aktivitas diantaranya di uji dalam analisa kasus, psikotes, presentase dan wawancara kompetensi, ” kata Imran.

Pejabat Luwu yang ikut job fit diantaranya, Achmad Awwabin S.STP, M.Si (Kadis Damkar), Johan Daido S.Sos, M.Si (Kadis Pertanahan), Sakri S.Pi, M.Si (Kepala Inspektorat), Ir Saiful Abdul Latief, ST, MM (Kadis Nakertrans), Ir Baharuddin (Asisten Administrasi Umum), Drs Hasbullah (Kadis Perpustakaan), Ir H Zainal Said, MM (Kadis Pariwisata), Tandiraja SP, M.Si (Kadis Ketahanan Pangan) dan lainnya. (fit)









Pos terkait