Jelang New Normal, Lurah Amassangan Semprot Masjid dengan Disinfektan

  • Whatsapp
4

PALOPO — Menjelang penerapan New Normal atau kenormalan baru kota Palopo, Lurah Amassangan dan relawan menyemprotkan cairan disinfektan. Kali ini, yang menjadi skala priorotas adalah rumah-rumah ibadah di wilayahnya.

Lurah Amassangan, Husrin M Padda mengatakan, langkah ini dilakukan sebagai upaya preventif dalam mendukung kebijakan pemerintah yang akan segera menerapkan kenormalan baru di tengah pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Hari ini penyemprotan disinfektan dilakukan di tiga mesjid,” kata Husrin kepada wartawan di Palopo, Kamis (4/6/2020).

Husrin menjelaskan, dalam melakukan penyemptoran cairan disinfektan ini, relawan kelurahan juga membagikan masker kepada imam mesjid dan para jamaah,

“Kami bekerjasama dengan relawan melaksanakan kegiatan ini, penyemprotan juga dilakukan mulai dari dalam, sudut-sudut rumah ibadah hingga luarnya. Ini dilakukan untuk mencegah kluster baru di tempat ibadah,” ujarnya.

Lebih lanjut, Husrin menuturkan, penyemprotan cairan disinfektan jelang penerapan kenormalan baru ini akan terus dilakukan disejumlah tempat lainnya.

“Ini merupakan persiapan kami jika nantinya pemerintah telah membolehkan kegiatas sosial berjalan normal kembali,” tuturnya. (rls)

Pos terkait