Kadispertanakbun Dampingi Walikota Terima Kunjungan Balai Besar Karantina Pertanian

  • Whatsapp
Walikota Palopo, HM Judas Amir menerima kunjungan tim pendampingan pelaksanaan program kegiatan utama Balai Besar Karantina Pertanian Kementerian Pertanian.
5

PALOPO — Walikota Palopo, HM Judas Amir menerima kunjungan tim pendampingan pelaksanaan program kegiatan utama Balai Besar Karantina Pertanian Kementerian Pertanian.

Rombongan diterima secara simbolis di lantai II kantor walikota Selasa (9/6/2020). Nampak juga mendapingi walikota ialah Plt Kadispertanakbun, Andi Baktiar. Walikota pada kunjungan tersebut menyambut baik kedatangan dalam hal ini dari Balai Besar Karantina Pertanian Makassar. Dirinya juga mengucapkan selamat datang kepada tim pendampingan. “Saya ucapkan selamat datang ki semua di kota Palopo, semoga ke depannya kita bisa lebih eksis lagi,” ucapnya.

Bacaan Lainnya

Dirinya juga mengungkapkan Pemerintah Kota Palopo selalu memfasilitasi masyarakat untuk mendapatkan penghidupan yang sejahtera. Olehnya itu, dari kunjungan yang dilakukan ini bisa menjadi perencanaan awal yang baik.

Sementara Kepala Balai Besar Karantina Pertanian Makassar, Andi PM Yusmanto AM SP MH menyampaikan ucapan terima kasihnya atas sambutan yang diberikan oleh Pemerintah kota Palopo.

Dari tujuan kunjungannya, disampaikan bahwa tugas Balai Besar Karantina Pertanian sebenarnya secara nasional adalah mencegah masuk dan tersebarnya hama penyakit baik dari hewan maupun tumbuhan.

Untuk kunjungan Kota Palopo, salah satu yang sudah didiskusikan bersama dinas pertanian terkait dengan KUR yang bisa dibicarakan lebih lanjut nantinya. Dimana KUR ini bisa banyak memberikan bantuan kepada para petani.

Selain itu, dirinya juga mengharapkan pula peranan dari para penyuluh untuk bisa lebih aktif terkait perkembangan pertanian. “Bagaimana setiap daerah bisa memiliki komoditas unggulan yang bisa kita jual seperti di Kota Palopo yaitu produk Sagu. Dari Balai Besar karantina sendiri bisa membantu mengekspor agar produk itu bisa diterima di daerah lain,” tandasnya. (hms)

Pos terkait