Kandidat Terkuat Balon Wawali Makassar, Elektabilitas Edy Arsyam Tembus 51 Persen

Pengusaha properti, Edy Arsyam.

MAKASSAR — Pengusaha properti Edy Arsyam mampu menembus elektabilitas hingga 51 persen dibanding kandidat lainnya di posisi bakal calon wakil walikota Makassar periode 2025-2030. Survei yang dilakukan Gocok Domino Cindycate ini digelar tertutup pada Rabu, 22 Mei.

Selain Edy Arsyam, dua tokoh juga terjaring survei digital ini. Keduanya adalah pedomi tangguh Farlan dan Mukti. Namun elektabilitas keduanya masih jauh di bawah Edy Arsyam.

Bacaan Lainnya

Direktur Eksekutif Gocok Domino Cindycate, Aco Mappanganro, menjelaskan, hasil survei digital tersebut memberi gambaran jika dominan pemilih di Makassar menaruh harapan besar terhadap perkembangan ekonomi.

“Dinamika ekonomi Makassar sangat terasa dalam empat tahun terakhir. Ibaratnya sebuah turbolensi ekonomi. Masyarakat butuh kepastian. Dan kepastian itu tercermin ada pada diri Edy Arsyam. Ini faktor yang membuat elektabilitas beliau sangat tinggi,” ungkap Aco Mappanganro.

Aco menambahkan, kandidat walikota yang menjatuhkan pilihan pada Edy Arsyam akan memiliki peluang keterpilihan sangat besar pada 27 November mendatang. “Saya garansi itu,” tegas Aco. (*)



Pos terkait