Kapolda Sulsel Resmikan Terbentuknya Batalyon D Pelopor Brimob, Backup Luwu Raya dan Toraja

  • Whatsapp

MASAMBA — Kapolda Sulsel, Irjen Polisi Merdisyam, mengukuhkan dan meresmikan terbentuknya, Batalyon D Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan di Baebunta, Luwu Utara, Kamis (10/06/2021).

Kapolda mengatakan, pembentukan dan pengukuhan Batalyon D ini merupakan wujud dari bhakti Brimob dalam menjaga dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

“ Batalyon D Pelopor ini akan membackup wilayah Luwu Raya plus Tana Toraja dan Toraja Utara,” kata Kapolda. Merdisyam berharap dengan hadirnya Batalyon D Pelopor, masyarakat di enam wilayah bisa merasakan dampaknya.

” Khususnya dalam menjaga situasi khamtibmasagar lebih kondusif,” kata Kapolda. Untuk diketahui pembentukan Batalyon D ini merupakan keputuan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri).

Khusus untuk wilayah Sulsel, saat ini baru terdapat 3 batalyon Brimob Polda Sulsel yang berkedudukan di Makassar, Pare-pare dan Bone. Hadirnya Batalyon D Pelopor ini menjadi yang keempat.

Batalyon D akan bermarkas di Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu. Sebagai Komandan Batalyon adalah Kompol Muhammad Agus. Untuk sementara, Batalyon D ini akan bermarkas di Baebunta yang merupakan Kompi 3 Batalyon B Pelopor. (fit)





Pos terkait