Batalyon D Pelopor Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah dan Berikan Santunan di Dua Panti Asuhan dan 1 SLB di Luwu Utara

Kompol Muhammad Agus bersama personel Batalyon D Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel medical check up sebelum mendonorkan darah, Senin (24/10/2022). (Ft/Andi Fitria Kambau).

MASAMBA— Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Brimob Polri ke 77, personel Batalyon D Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel menggelar bakti kesehatan donor darah.

Penyerahan bantuan kepada siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Kabupaten Luwu Utara di Mako Yon D Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, di Desa Baebunta, Kecamatan Baebunta, Senin (24/10/2022)

“Selain bakti kesehatan donor darah, juga ada beberapa rangkaian kegiatan lainnya seperti menyalurkan santunan kepada anak yatim dan piatu, Sekolah Luar Biasa (SLB), serta dua panti asuhan yang ada di Kabupaten Luwu Utara,” kata Komandan Batalyon (Danyon) D Pelopor, Kompol Muhammad Agus, Senin (24/10/2022).

Bacaan Lainnya

Untuk bakti kesehatan donor darah yang dilaksanakann di Mako Yon D Pelopor, Desa Baebunta, Kecamatan Baebunta, kami melibatkan Kodim 1403 Palopo, Polres Luwu Utara, Dinas Satpol PP, Damkar, Bhayangkri Ranting Yon D Pelopor, Masyarakat serta siswa/siswi SMU 2 Baebunta dan tentunya petugas kesehatan dari PMI Kabupaten Luwu Utara.

Penyerahan santunan kepada Anak yatim dan panti asuhan yang ada di Kabupaten Luwu Utara.

“Sementara untuk santunan berupa sembako, disalurkan ke SLB Kab. Luwu Utara, panti asuhan Al-Hijrah, panti asuhan Baburahman serta anak yatim,” ucap Danyon D Pelopor.

“Semoga apa yang dilakukan ini bernilai pahala dan  bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang kurang beruntung, bakti kesehatan dan sosial ini selain rangkaian dari peringatan HUT Korps Brimob, juga merupakan bhakti Brimob untuk masyarakat, Negara dan tanah air,” kuncinya.

Tema peringatan HUT Korps Brimob ke 77 yang jatuh pada 14 November 2022 mendatang yaitu “Setia Berani Ikhlas, Berbhakti Untuk Negeri”. (fit)











Pos terkait