Kapolres Pertama Disuntik Vaksin Covid-19 di Luwu

  • Whatsapp
10

BELOPA — Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto menjadi orang pertama yang mendapat vaksin Covid-19 di Puskesmas Belopa, Kabupaten Luwu, Kamis (04/02/2021). Sebelum divaksin, Kapolres diperiksa secara intensif dan dinyatakan layak menerima Vaksin Sinovac.

Orang kedua adalah Wakil Ketua DPRD Luwu, Zulkifli, dan lainnya. Bupati Luwu, Basmin Mattayang, tak ikut divaksin karena faktor usia. Saat pencanangan vaksinasi Covid-19, Basmin Mattayang mengatakan, vaksin tersebut adalah salah satu upaya pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19.

Bacaan Lainnya

Di kalangan ASN sendiri, Bupati sudah mengeluarkan kebijakan agar seluruh pejabat sebelum masuk ke kantor untuk dites antigen. ” Kita ingin memastikan agar dalam melayani masyarakat para pejabat sehat. Ini juga untuk memberikan contoh kepada khalayak pentingnya menjaga kesehatan,” kata Basmin.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh pihak agar terus menerapkan protokol kesehatan dengan 3 M. Untuk tahap pertama, Kabupaten Luwu mendapatkan 4.040 dosis vaksin. Kemarin, vaksin tersebut sudah didistribusikan ke 22 puskesmas dan rumah sakit yang ada di Kabupaten Luwu. (fit)

Pos terkait