Kembali Kunjungi Sekolah Al-Azhar di Jakarta, FKJ : Segera Kita MoU

Kepala BKPSDM Kota Palopo H. Farid Kasim Judas kembali berkunjung ke Sekolah Islam Al-Azhar dalam rangka menindaklanjuti rencana kerjasama pendirian dan pengelolaan Sekolah Islam Al-Azhar Kelapa Gading Palopo yang berlokasi di kawasan Islamic Center Kota Palopo.

JAKARTA — Untuk kedua kalinya, Yayasan Al-Azhar Kelapa Gading, Jakarta menerima kunjungan perwakilan Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo, Sulsel yang dipimpin Kepala BKPSDM Kota Palopo H. Farid Kasim Judas, Kamis (27/10/2022).

Kunjungan ini dalam rangka menindaklanjuti rencana kerja sama pendirian dan pengelolaan Sekolah Islam Al-Azhar Kelapa Gading Palopo yang berlokasi di kawasan Islamic Center Kota Palopo.

Bacaan Lainnya

Pada 9 September 2022 lalu, pihak Yayasan Al-Azhar Kelapa Gading yang dipimpin Ketua Pelaksana Harian ayasan Al-Azhar Kelapa Gading, Irsan Nurfaqih Sjamhudi yang didampingi Walikota Palopo HM Judas Amir melakukan peninjauan langsung pembangunan gedung sekolah di kawasan Islamic Center Kota Palopo.

“Kami merasa bangga dengan sambutan yang luar biasa dari pihak Al-Azhar Kelapa Gading. Alhamdulillah rencana hadirnya Sekolah Islam Al-Azhar Kelapa Gading di Kota Palopo mendapat respon yang luar biasa positif dari masyarakat, tokoh masyarakat dan para stakeholder. Kami yakin dengan hadirnya sekolah islam bertaraf internasional ini dapat mengakselerasi kemajuan dan perkembangan pendidikan di Kota Palopo,” ujar Farid Kasim.

FKJ sapaan akrabnya menyebut, saat ini sudah di perjelas mengenai ketentuan perundangan yang menjadi payung hukum kerjasama tersebut, divisi legal dan bagian hukum pemkot usdah berkomunikasi secara detail mengenai itu.

“Kita mau semua jelas payung hukumnya, setelah itu Yayasan Al Azhar dan Pemkot segera MoU secepat nya. Ini akan menjadi energi positif upaya pembangunan SDM di kota Palopo dan Luwu Raya secara umum, sekolah ini kurikulumnya hebat, kita yakin anak-anak kita yang sekolah di sini nantinya akan memiliki standar pendidikan yang tinggi dan berkualitas,” tegas FKJ.

Sementara itu, Irsan Nurfaqih Sjamhudi memberikan apresiasi atas tawaran untuk bekerja sama dalam pendirian dan pengelolaan Sekolah Islam Al-Azhar Kelapa Gading Palopo, yang merupakan cabang dari Sekolah Islam Al-Azhar Kelapa Gading Jakarta.

“Kami hadir dan ikut serta berperan aktif dalam peningkatan kualitas pendidikan Indonesia khususnya di Kota Palopo karena kualitas pendidikan memiliki peran sangat penting dalam menghasilkan SDM unggul. Dengan SDM unggul ini dapat mengakselerasi pembangunan di daerah khususnya dan di negara kita Indonesia juga SDM kita dapat lebih bersaing di kancah Internasional,” jelasnya.

Ia menambahkan rencana pendirian dan pengelolaan Sekolah Islam Al-Azhar Kelapa Gading di Kota Palopo ini merupakan salah satu komitmen dari Yayasan Al-Azhar Kelapa Gading untuk berkontribusi dalam pemerataan peningkatan kualitas pendidikan yang bukan hanya di Jakarta dan Surabaya atau di Pulau Jawa saja akan tetapi merambah ke Pulau Sulawesi.

“Mudah-mudahan segera terwujud Sekolah Islam Al-Azhar Kelapa Gading Palopo,” jelasnya.

Hal senada diungkapkan Uus Suhatna, Direktur Pendidikan Yayasan Al-Azhar Kelapa Gading. “Walaupun kami baru kenal sebulan yang lalu, tetapi seperti sudah lama saling kenal dan saling memahami. Apalagi kedua belah pihak memiliki tujuan yang sama dan mulia yaitu ingin mengembangkan pendidikan islam yang modern, mendidik sesuai zaman,” ujarnya. (*)











Pos terkait