Kepala Bappeda Paparkan Target dan Realisasi RPJMD Kabupaten Luwu

  • Whatsapp
Kepala Bappeda Luwu, Muhammad Rudi memaparkan RPJMD Kabupaten Luwu
5

BELOPA — Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Luwu, Muhammad Rudi, menjadi pemateri dalam kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Penyusunan Dokumen Pelayanan Minimal di Hotel Borneo, Belopa, pekan lalu.

Kegiatan tersebut digelar oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Luwu. Muhammad Rudi mengungkapkan, sejak Basmin Mattayang -Syukur Bijak dilantik pada 2019 lalu, pihaknya telah menyusun dokumen perencanaan untuk periode lima tahun ke depan hingga berakhirnya masa jabatan Kepala Daerah.

Bacaan Lainnya

” Dalam dokumen itu memuat tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan, pembangunan daerah dan keuangan, serta program perangkat daerah dan lintas perangkat daerah yang disertai kerangka pendanaan bersifat indikatif,” paparnya.

Muhammad Rudi menjelaskan, visi-misi pemerintahan Bupati Basmin Mattayang dan Wakil Bupati Syukur Bijak adalah mewujudkan pemerintahan yang profesional, berwibawa, amanah, transparan dan akuntabel.

” Sasarannya adalah Kabupaten Luwu yang maju, sejahtera dan mandiri dalam nuansa yang religi,” katanya. Guna mewujudkan visi misi tersebut, pemerintah daerah membutuhkan dukungan serta partisipasi publik dalam berbagai aspek.

Termasuk, peningkatan nilai investasi, nilai kualitas lingkungan dan meminimalisir resiko yang ditimbulkan akibat bencana alam.

“Selain itu, pemerintah daerah juga harus mengoptimalkan tata kelola, dan tata laksana pemerintahan, serta pemerataan pendidikan kesehatan yang berkualitas,” tandasnya. (fit)





Pos terkait