Kepala BKPSDM Palopo Ingatkan ASN Bijak Bermedsos

  • Whatsapp
Farid Kasim Judas
8

PALOPO — Kepala BKPSDM Kota Palopo, Farid Kasim Judas (FKJ) cukup perihatin dengan beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berurusan dengan hukum akibat bermain media sosial (medsos).

Seorang ASN kata FKJ adalah mereka yang menjadi teladan di tengah masyarakat. “Hal ini tentu sangat bertentangan dengan etika sebagai seorang ASN, di mana ASN itu dituntut menjadi seorang warga teladan bagi warga yang lain,” kata FKJ.

Bacaan Lainnya

Olehnya itu, selaku pengelola administrasi kepegawaian dan pengembangan SDM pemkot Palopo, lagi-lagi FKJ mengimbau dan mengingatkan kepada rekan-rekan ASN maupn non ASN untuk bijak bermedsos.

“Jadilah pengguna medsos yang baik. Jangan meluapkan emosi di medsos ataupn media elktronik lainnya. Karena kita harus melek UU ITU. Itu sangat jelas, sanksi pidana yang diterapkan dalam UU itu,” jelasnya.

Ia berharap ASN lainnya menjadikan kejadian ini sebagai pelajaran yang sangat berharga bahwa hal tersebut dapat mencoreng korps ASN. Juga tidak menyebarkan berita hoax maupun ujaran kebencian di medsos. “Selain melanggar ketentuan uu ITE, juga melanggar etika sebagai seorang ASN,” tandasnya. (asm)

Pos terkait