Ketua KPU RI Umumkan Dirinya Positif Covid-19, Kantor KPU Ditutup Sementara

  • Whatsapp
Arief Budiman
15

JAKARTA — Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman mengumumkan bahwa dirinya positif corona atau Covid-19.

Arief baru mengetahuinya paska ia melakukan tes swab sebagai syarat mengikuti rapat tatap muka di Istana Kepresidenan yang berlangsung pada Jumat (18/09/2020) hari ini.

Bacaan Lainnya

“Tanggal 17 September malam hari, saya melakukan tes swab untuk digunakan sebagai syarat menghadiri rapat di Istana Bogor tanggal 18 September (hari ini) dengan hasil positif (COVID-19),” ujar Arief. dalam pesan singkat, Jumat (18/9).

Arief juga memutuskan untuk menjalani isolasi mandiri di rumah. Ketua KPU mengaku tidak memiliki gejala, batuk, panas, pilek ataupun sesak napas. Ini artinya Arief masuk kategori orang tanpa gejala (OTG).

Sebelum Arief, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Evi Novida Ginting Manik juga dinyatakan positif Covid-19. Hasil swab tanggal 10 September, Evi dinyatakan positif. Kini Evi menjalani karantina mandiri.

Menyusul Ketua KPU terkonfirmasi Covid-19, KPU menjalankan kebijakan bekerja dari rumah atau work from home (WFH) hingga 22 September

“Terhitung sejak 18 September sampai tangga 22 September, seluruh staf atau karyawan KPU bekerja dari rumah,” ujar Arief. Kantor KPU RI di Menteng, Jakarta Pusat, dan rumah dinas Komisioner KPU di daerah Pejaten, Jakarta Selatan akan disemprot menggunakan cairan disinfektan. (*/adn)

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.DUKUNG KONTAN





Pos terkait