Kirab Pemilu Tiba di Palopo

PALOPO –Sekretaris Daerah Kota Palopo, menghadiri serah terima bendera kirab pemilu tahun 2024 dari KPU Kabupaten Luwu Utara kepada Kota Palopo di Lapangan Pancasila, Kamis 3 Agustus 2023.

KPU Kota Palopo Abbas Djohan menyampaikan proses kirab ini dibagi menjadi tujuh zona atau jalur dan kota Palopo termasuk dalam zona tujuh.

Bacaan Lainnya

“Kirab pemilu ini merupakan sarana integrasi bangsa yang kiranya dapat dimaknai bahwa proses pesta Demokrasi yang sedang berlangsung saat ini hendaknya disambut dan dirayakan dengan gembira dan bahagia,” katanya.

KPU kota Palopo telah berkomitmen untuk melaksanakan pemilu tahun 2024 dengan penuh tanggung jawab, jujur dan adil tetapi berharap semua pihak dapat mengawal pesta demokrasi ini dengan melibatkan diri untuk menjaga suasana kota palopo agar senantiasa dengan suasana kondusif.

Terkhusus kepada peserta pemilu partai politik untuk sama-sama bertanggung jawab menjaga dinamika politik agar tercipta iklim Demokrasi yang baik bagi masyarakat kota Palopo.

Termasuk isi hoax yang tidak bersumber dari KPU agar tidak ikut disebarluaskan apalagi menjadi sumber keributan yang akan merugikan kita semua.

Sambutan Walikota Palopo yang diwakili oleh sekretaris Daerah Kota Palopo, Firmanzah DP menyampaikan pemerintah dan masyarakat Kota Palopo, sangat mendukung sepenuhnya, dengan terselenggaranya kirab Pemilu saat ini, menjelang satu Tahun Pelaksanaan Pemilu yaitu Pada Tahun 2024.

Untuk mendukung agar pelaksanaan Pemilu berjalan baik, maka perlu dilakukan berbagai upaya, salah satunya dengan melaksanakan Kirab Pemilu yang saat ini kita ikuti bersama.

Melalui kirab Pemilu masyarakat dapat teredukasi mengenai pentingnya menggunakan hak suara pada Pemilu, karena sesungguhnya tujuan kirab yang kita laksanakan, adalah untuk memberikan sosialisasi dan pendidikan kepada pemilih agar partisipasi masyarakat bisa semakin meningkat, terhadap Peserta Pemilu yang menjadi pilihan hati nuraninya.

Dengan adanya Tim Kirab Pemilu, membantu dalam memudahkan dan mengawal penyelenggaraan pemungutan suara.

Keberhasilan Pemilu bisa diwujudkan dengan baik, ketika semua pihak, baik pihak penanggungjawab penyelenggara, jajaran pemerintah daerah, DPRD, partai politik, para kandidat beserta pendukungnya, maupun komponen masyarakat, dapat memahami dan mencermati secara benar proses demokrasi yang akan berlangsung. (*)































Pos terkait