Komisi I DPRD Luwu Perintahkan Dinas Pendidikan untuk Membuka SDN 356 Papakaju, Hasbullah : Jika Ahli Waris Keberatan, Silahkan ke Pengadilan

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Luwu, Hasbullah Bin Mush. (Ft/Dok)

BELOPA— Terkait penutupan SDN 356 Papakaju yang berasa di Kecamatan Suli, Kabupaten Luwu, Kepala Dinas Pendidikan Hasbullah Bin Mush mengaku akan tetap membuka sekolah yang kini masih ditutup oleh ahli waris lahan dimana SDN itu didirikan.

“Komisi I DPRD Luwu sudah mengeluarkan surat untuk membuka SDN 356 Papakuju yang hingga kini masih ditutup oleh ahli waris,” kata Kadis Pendidikan Luwu, Hasbullah Bin Mush saat dikonfirmasi, Senin (12/09/2022).

Bacaan Lainnya

Meski akan membuka sekolah tersebut, Hasbullah belum bisa menetapkan waktu pembukaan SD itu.

“Untuk jadwal pembukaannya sendiri saya belum bisa pastikan kapan, namun akan tetap kami buka meski tanpa persetujuan dari ahli waris, tindakan ini kami ambil berdasarkan surat dari Komisi I DPRD Luwu,” ucapnya.

Sementara terkait bukti pembayaran lahan SDN 356 Papakaju yang dilakukan pada 2013 silam, dimana pembayaran lahan itu diberikan oleh pemda Luwu kepada ahli waris yang bertepatan dengan diterbitkannya akta hibah, Hasbullah mengaku tidak tahu menahu.

“Kalau terkait itu saya tidak tahu menahu, yang jelas sekolah yang dimaksud akan tetap kami buka, dan jika pihak ahli waris keberatan saya persilahkan ke pengadilan,” tutupnya. (fit)











Pos terkait