Komitmen Percepatan Pencegahan dan Penurunan Angka Stunting, Pemkab Luwu Launching Program Bening

Pj Bupati Luwu saat membacakan sambutan pada launching Program Bapak dan Ibu Asuh Stunting di aula Bappelitbangda, Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, Senin (20/05/2024).

Belopa- Bentuk komitmen pemerintah dalam menyelesaikan masalah angka prevelensi stunting di daerah, Pemerintah Kabupaten Luwu launching Program Bapak dan Ibu Asuh Stunting di aula Bappelitbangda, Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, Senin (20/05/2024).

Penjabat (Pj) Bupati Luwu, Muh. Saleh dalam sambutannya menjelaskan berdasarkan E-PPBGM per Januari 2024 persentase stunting di Luwu sebesar 10,9% dan terus menurun hingga April berada diangka 9,1%.

Bacaan Lainnya

“Dari data tersebut menunjukkan bahwa penanganan stunting di Kabupaten Luwu sudah berjalan ke arah yang lebih baik,” jelas Muh. Saleh.

Kegiatan yang juga dirangkaikan dengan Aksi Rembuk 3 Stunting itu, Pj Bupati Luwu juga menetakan program percepatan pencegahan dan penurunan stunting terintegrasi harus didukung dengan komitmen yang kuat antar seluruh pemangku kepentingan.

“Tidak kalah pentingnya adalah sinergi dari Pemerintah Desa, sebagai lini terdepan yang langsung berinteraksi dengan masyarakat. sehingga permasalahan yang terjadi pada desa dan kelurahan khususnya permasalahan stunting dapat dituntaskan,” imbuhnya.

“Perlu juga adanya inovasi yang mampu mengubah perilaku masyarakat tentang pentingya peningkatan derajat kesehatan masyarakat sebagai modal utama pembangunan,” tutup Pj. Bupati Luwu. (rls/fit)



Pos terkait