Komplotan Pencuri Motor Istri Wakapolres Luwu Diringkus, Satu Orang Dilumpuhkan

  • Whatsapp
8

BELOPA — Satuan Reserse dan Kriminal Polres Luwu mengamankan komplotan pencuri motor, pekan lalu. Salah satu motor yang dicuri adalah milik istri Wakapolres Luwu, Hj Rahmatiah.

Ketiga pelaku adalah Ir (20) warga Desa Batu Alang, Kecamatan Sabbang Selatan Luwu Utara, Ar (43) warga Desa Baramamase, Kecamatan Walenrang, Kabupaten Luwu, dan SU (22) warga Desa Batu Alang, Luwu Utara.

Bacaan Lainnya

Kasatreskrim Polres Luwu, AKP Faisal Syam mengungkapkan, motor jenis Honda Scoopy milik istri Wakapolres dicuri pada 25 Januari 2021 lalu di sekitar Desa Senga Selatan. Setelah melakukan penyelidikan, diketahui pelakunya adalah IR. Ia ditangkap di Jalur 2 Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare.

Rupanya, IR bersama dua rekannya adalah komplotan pencuri motor yang menjalankan aksinya di sejumlah daerah di Sulsel seperti Luwu, Palopo, Sidrap serta Luwu Timur. Saat diminta menunjukkan barang bukti di Kecamatan Bua, IR mencoba kabur.

Tembakan peringatan petugas tak digubris. Akhirnya, IR dilumpuhkan dengan tembakan di bagian kaki kiri. ” Pelaku dan komplotannya beraksi di sejumlah daerah sejak tahun 2020 lalu,” kata Faisal Syam, Selasa (10/02/2021).

Selain mengamankan tiga pelaku, turut diamankan barang bukti berupa sepeda motor Honda Scoopy, Yamaha Juoiter, sepeda lipat, handphone dan lainnya. (fit)

Pos terkait