Koni Palopo Bagi-bagi Masker dan Sembako di Tengah Pandemi Covid-19

  • Whatsapp
Ketua KONI Palopo, Hairul Salim ikut membagikan masker ke pengendara, Jumat (19/6/2020).
5

PALOPO — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Palopo berpartisipasi dalam pencegahan penyebaran Covid-19 dengan membagi-bagikan masker kepada masyarakat pengguna jalan, Jumat (19/6/2020).

Selain kepada masyarakat, KONI Palopo juga membagikan kepada 32 pengurus Cabang Olahraga yang bernaung dibawahnya.

Bacaan Lainnya

Ketua KONI Palopo, Haerul Salim di sela-sela aksi tersebut di perempatan sekitar lapangan Gaspa Palopo mengatakan aksi ini sebagai bentuk partisipasi KONI untuk mengajak masyarakat agar lebih disiplin selama pandemi berlangsung.

Terlebih lagi pemerintah saat ini tengah mewacanakan untuk menerapkan New Normal. Tentunya masyarakat harus patuh terhadap protocol kesehatan yang sudah ada seperti menggunakan masker atau face shield, cuci tangan, social distance dan sebagainya.

“Dan skenario New Normal yang akan di terapkan oleh Pemerintah ini penting untuk kita dukung. Namun sebelumnya kita juga semua harus terbiasa disiplin untuk tetap menggunakan Face Shield jika ada atau minimal masker. Ini harus membudaya di masyarakat terlebih di insan olahraga yang ada di Kota Palopo,”jelasnya.

Aksi bagi-bagi masker ini juga merupakan program KONI Palopo tahun ini yang sementara berjalan. Selain masker, kata Ellunk, sapaan akrab ketua KONI Palopo, pihaknya juga memberikan sembako kepada insan olahraga yakni pelatih yang vakum selama beberapa waktu.

“Sembako yang kita bagikan ini ditujukan kepada sejumlah pelatih dan atlet yang betul-betul terdampak Covid-19. Ini adalah bentuk kebersamaan yang kita bangun di lingkungan KONI Palopo selama masa pandemi ini,”tandasnya. (*)

Pos terkait