Kontroversial Karena Tak Percaya Covid-19, dr Lois Ditangkap Polisi

  • Whatsapp

JAKARTA — Dokter kontroversial, dr Lois, diamankan Polda Metro Jaya. Ini terkait dengan pernyataannya yang viral karena tak percaya dengan Covid-19. Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan belum mau merinci kasus ini. Ramadhan hanya menyebut perkara yang menjerat dr Lois, salah satunya, Undang-Undang Wabah Penyakit Menular.

Dia mengatakan dr Lois ditangkap kemarin sore sekitar pukul 16.00 WIB. Selain itu, kata Ramadhan, dr Lois masih diperiksa di Polda Metro Jaya. “Salah satunya itu. Iya (ditangkap) jam 4 sore kemarin,” katanya Senin (12/07/2021).

Bacaan Lainnya

“Polda Metro belum memunculkan pasal jadi masih mengamankan dulu. Masih dalam pemeriksaan. Kan penangkapan itu 24 jam, jadi dari jam 4 sore kemarin sampai 4 sore ini nanti bagaimana menentukan. Jadi belum bisa menentukan pasalnya,” imbuh Ramadhan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, petugas patroli siber awalnya mendapatkan informasi konten terkait dr Lois. Salah satunya di akun Instagram yang menyatakan ketidakpercayaannya terhadap COVID-19. Selain itu, dr Lois tidak menyarankan untuk melakukan vaksin.

“STOP menyiksa dan membunuh dengan obat dan Vaksin,” demikian salah satu bunyi postingan dr Lois. Pernyataan serupa ditemukan di Twitter. Muncul postingan yang berisi ketidakpercayaan dr Lois terhadap COVID-19.

Terakhir dr Lois tampil di acara offline TV Hotman Paris Show dan di-record dalam konten YouTube Hotman Paris Show. Dia menyebutkan bahwa korban yang meninggal bukan karena COVID-19, melainkan karena interaksi antarobat. Diketahui, pelapor menggunakan akun YouTube Hotman Paris Show sebagai barang bukti pengaduan. (*/adn)







Pos terkait