KPU Palopo Terus Matangkan Potensi Pemilih Lewat DPB

  • Whatsapp

PALOPO — Sebagai salah satu elemen penting dalam penyelenggaraan Pemilu maupun Pemilihan, daftar pemilih menjadi hal yang mutlak untuk disempurnakan. Oleh karenanya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo terus melakukan upaya mematangkan potensi pemilih melalui Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB).

Bertempat di Media Center Kantor KPU Kota Palopo, Senin (31/05/2021) KPU Kota Palopo melaksanakan pleno penetapan DPB untuk bulan Mei 2021. Dimana dalam pleno tersebut terungkap jika potensi pemilih di Kota Palopo terus mengalami penambahan dari bulan ke bulan.

Bacaan Lainnya

Ketua KPU Kota Palopo, Abbas saat memimpin rapat pleno tersebut mengungkapkan jika potensi pemilih yang ada harus benar-benar dicermati perkembangannya setiap saat sebagai bahan dalam penetapan daftar pemilih tetap (DPT) yang akan digunakan pada Pemilu serentak dan Pemilihan serentak 22024 mendatang.

“Kami di KPU Kota Palopo setiap bulannya akan menggelar rapat pleno penetapn daftar pemilih potensial yang termuat dalam DPB untuk mengetahui sejauh mana perkembangan penambahan jumlah pemilih potensial yang ada”, Kata Abbas.

Abbas berharap semua jajaran yang ada di KPU Kota Palopo tetap memprioritaskan data pemilih berkelanjutan ini. “Karena sesuai instruksi KPU RI semua KPU Kabupaten/Kota wajib melaksanakan DPB sebagai sarana untuk mengetahui perkembangan jumlah pemilih yang ada di daerah masing-0masing”, kuncinya.

Dalam rapat pleno DPB Tersebut ditetapkan jumlah pemilih di Kota Palopo Sebanyak 108.678 orang dengan rincian 53.179 pemilih laki-laki dan sebanyak 55.499 orang pemilih perempuan yang tersebar di sebilan kecamatan dan 48 kelurahan.

Sementara itu Selama bulam Mei tercatat terdapat penambahan 60 pemilih baru dimana 26 adalah pemilih laki-laki dan 34 pemilih perempuan. Sementara pemilih tidak memenuhi syarat (TMS) sebanyak 37 orang dengan rincian 19 pemilih laki-laki dan 18 orang pemilih perempuan.







Pos terkait