Kunjungi TPA Tallang Bulawang, Hayarna Harap Daur Ulang Sampah Menjadi Sesuatu Yang Berguna

Ketua Forum KKS Luwu, Hayarna Hakim bersama Kepala Dinas Lingkung Hidup, Enrika Thalib saat mengunjungi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Tallang Bulawang, Kecamatan Bajo, Kamis (20/07/2023).

LUWU— Ketua Forum Kota/Kabutapen Luwu, Hayarna Hakim mengunjungi Kawasan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Tallang Bulawang, Kecamatan Bajo, dan disambut oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kamis (20/07/2023).

Saat meninjau lokasi TPA Tallang Bulawang,Hayarna menyampaikan sejumlah harapan  pengelolaan TPA guna mendukung program Forum Kabupaten Sehat.

Bacaan Lainnya

“Saya berharap pola daur ulang sampah menjadi sesuatu yang berguna, dan ini yang harus kita fikirkan bersama,” katanya.

Hayarna juga berharap dukungan  dan kontribusi penuh dari Dinas Lingkungan Hidup maupun  setiap desa serta kecamatan guna mempertahankan dan meraih kembali Penghargaan Swasta Saba Wistara yang telah diraih pada tahun 2021.

“Kedepan program prioritas saya setiap kecamatan tersedia mobil sampah,hal ini akan kita bahas bersama jajaran Pemkab Luwu” ujarnya.

Kepala Bidang Pengelolaan sampah, limbah B3 dan peningkatan kapasitas, Muh. Anshar Subu mengatakan, saat ini pihaknya membutuhkan alat berat untuk mempercepat penimbunan pengelolaan sampah di lokasi TPA Tallang Bulawang.

Sementara, Kepala Dinas Lingkungan Hidup  Kabupaten Luwu, Enrika Thalib menuturkan salahsatu leading sector dalam tatanan kabupaten sehatm pihaknya menyatakan bahwa pihaknya sudah berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh agar Luwu sebagai kabupaten sehat dapa terwujud.

“Jajaran  DLH Luwu  mendukung penuh program Ketua FKS Kabupaten Luwu untuk mewujudkan kabupaten sehat”tuturny. (rls)































Pos terkait