LAN Bina Alumni Award 2020, Persembahan Terakhir Almarhum Anjas Rusli

  • Whatsapp
58

LUTRA – Karya dan nama baik akan selalu dikenang, meski raga tak lagi bertuan. Belum hilang di ingatan, Anjas Rusli, berhasil mengantarkan inovasinya, ANC Hipnoterapi, masuk ke dalam jajaran elit inovasi Top 99 dan Top 40 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (SINOVIK) Kementerian PAN-RB.

Bahkan berkat inovasi itu, mengantarkan Anjas Rusli mengikuti Kompetisi Inovasi Tingkat Dunia (UNPSA) di Azerbaijan bersama Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. Segala karya akan tetap hidup, meski sang pemilik karya telah kembali ke pangkuan Sang Pencipta. Anjas Rusli sebuah nama yang akan selalu dikenang sebagai birokrat berprestasi yang dimiliki Luwu Utara. Dia tak hanya cerdas, tetapi juga menginspirasi semua orang.

Bacaan Lainnya

Sebagai persembahan terakhir, almarhum mendapatkan penghargaan LAN Bina Alumni Award 2020 dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) Makassar Provinsi Sulawesi Selatan, Jumat 6 November 2020 kemarin.

Penghargaan ini diterima istri mendiang Anjas Rusli, Fatmawaty Alimuddin, dalam sebuah acara Launching Bina LAN Alumni 2020, di Puslatbang KMP LAN Antang, Makassar. Suasana haru tercipta tatkala nama Anjas Rusli disebut di atas sebuah podium dan panggung yang megah.

Suasana bertambah haru tatkala Koordinator Launching LAN Bina Alumni 2020, Yayuk Tidore, memberikan sambutan. Dalam sambutannya Yayuk mengenang kembali bagaimana almarhum Anjas Rusli begitu gigih dan penuh semangat, tanpa ada lelah sedikit pun, dalam mengimplementasikan inovasi ANC Hipnoterapi di Luwu Utara hingga bisa menembus TOP 40 Sinovik dan diundang ke Azerbaijan bersama Bupati Luwu Utara.

“Almarhum sangat gigih dan penuh semangat mengimplementasikan dan mengaplikasikan inovasinya, ANC Hipnoterapi. Tidak hanya di Luwu Utara saja, tetapi juga di Indonesia, bahkan dunia,” kata Yayuk dengan air tergenang di kedua kelopak matanya.

Yayuk dikenal begitu dekat dengan almarhum, mengingat dia adalah mentor Anjas sewaktu mengikuti Latpim di LAN. Fatmawaty, istri almarhum, tak dapat menyembunyikan rasa bahagia bercampur sedih.

“Haru biru bahagia bercampur sedih bisa berdiri di panggung eksklusif ini sebagai ahli waris  menerima Piagam Penghargaan LAN Bina Alumni Award 2020, yang sepantasnya diterima suami saya, almarhum Anjas Rusli, sebagai bentuk apresiasi kepada tiga peserta alumni LAN terbaik berkat karya inovasi yang sukses menembus tingkat nasional hingga internasional,” tutur Fatmawati, juga dengan mata berkaca-kaca.

“Terima kasih atas support dari Puslatbang KMP LAN Makassar, terkhusus kepada Pemda Luwu Utara atas apresiasi yang diterima suami saya. Terima kasih juga kepada semua yang telah memfasilitasi, kepada bidan terbaik ibu Nurul dan kak Titik dari Dinas Kesehatan yang selalu mendampingi saya, serta para kerabat, sahabat dan teman-teman lainnya yang selalu mendoakan almarhum. Semoga ini semua menjadi amal jariyah bagi almarhum. Al Fatihah buat suami dan ayah tercinta, Anjas Rusli. Amin ya Rabbal Alamin,” ucap Fatma. (hms)

Pos terkait