Lantik Delapan Pejabat, Ini Pesan Bupati Kutai Timur

Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman.

KUTIM – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman melantik delapan pejabat hasil seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP). Proses pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu berlangsung di Ruang Meranti, Kantor Bupati, Rabu (8/5/2024).

Delapan pejabat yang dilantik itu adalah Fata Hidayat yang dipercaya menjadi Kasat Pol PP, kemudian Yuliansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Perkim, kini menduduki jabatan sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP).

Bacaan Lainnya

Berikutnya Ronny Bonar Hamonangan Siburian yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), kini dipercaya menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi Informatika (Kominfo).

Lalu Idham Cholid yang jabatan lamanya sebagai Sekretaris Kadan Perencanaan Pembangunan Daerah kini menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA).

Kabag Protokol Komunikasi Pimpinan Sekretaris Kabupaten (Prokopim Setkab) Basuki Isnawan sebagai Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Kadispora).

Sementara itu, Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan terpadu Satu Pintu Nora Ramadani dilantik sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag).

Kepada Bidang Anggaran Badan Pengelolan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Ade Achmad Yulkafilah naik tingkat menjadi Kepala BPKAD serta Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan Kebudayaan (Disdikbud) Achmad Junaidi B dilantik sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB).

Pada kesempatan itu, Ardiansyah berpesan kepada para pejabat baru untuk melaksanakan visi dan misi ‘menata Kutai Timur sejahtera untuk semua’ di sisa akhir jabatannya.

Selain itu, dia juga berpesan kepada delapan pejabat baru itu untuk bekerja sama dengan stakeholder terkait dan sesuai dengan tupoksi Perangkat Daerah (PD) masing-masing.

“Saya berpesan kepada saudara agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Menjaga kondusifitas di lingkungan kerja masing-masing, serta menjaga marwah dan martabat Pemkab Kutim. Bekerjalah dengan penuh keikhlasan agar hasilnya dapat bermanfaat bagi semua,” pesan Ardiansyah Sulaiman.

Politisi PKS itu juga berpesan agar delapan pejabat yang baru dilantik menjalankan kepercayaan yang diberikan dengan amanah.

“Ciptakan suasana yang harmonis di dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama. Serta tak lupa mengingatkan agar sebagai pemimpin dan umat muslim senantiasa memperbanyak berdoa kepada Tuhan yang Maha Kuasa agar tugas dan amanah yang diberikan dapat dilaksanakan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Sehingga menjadi amal ibadah dalam kehidupan keseharian,” tandasnya. (adv)



Pos terkait