Layanan Cuci Darah Hadir di RSUD Batara Guru Belopa, Diresmikan Bupati Luwu

  • Whatsapp
8

BELOPA — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batara Guru Belopa membuka unit pelayanan Kesehatan Hemodialisis (HD) yang diresmikan Bupati Luwu, Dr H Basmin Mattayang, Senin (12/4/2021).

Bupati Luwu mengapresiasi Direktur RSUD Batara Guru beserta Tim HD yang telah berusaha keras menghadirkan Unit layanan Kesehatan tersebut. “Melalui Kesempatan ini, saya memberikan apresiasi yang tinggi karena menghadirkan unit layanan ini,” kata Basmin.

Bacaan Lainnya

Layanan Hemodialisis atau dikenal dengan layanan cuci darah bagi penderita gagal ginjal akan sangat membantu masyarakat kabupaten Luwu pada khususnya dan masyarakat yang berada di Luwu Raya.

“Ini adalah suatu Berkah dan Rahmat dari Allah SWT karena RSUD Batara Guru sudah bisa melayani cuci darah bagi penderita gagal ginjal sehingga masyarakat akan sangat tertolong. Masyarakat Luwu tidak perlu lagi jauh-jauh ke Makassar untuk melakukan cuci darah”, lanjut Basmin.

Direktur RSUD Batara Guru, dr daud Mustakim dalam laporannya menjelaskan Unit layanan Hemodialisis adalah terapi cuci darah bagi penderita yang ginjalnya tidak lagi bekerja secara normal, didukung dengan kerjasama tim yang beranggotakan dokter spesialis penyakit dalam, yang bersertifikasi HD, serta perawat yang terampil, mahir dan bersertifikat.

“Saat ini unit HD memiliki 4 bed yang dilengkapi dengan mesin hemodialisa. Alat ini diadakan berkat kerjasama dengan PT Sinar roda Utama”, jelas dr daud. (fit)

Pos terkait