LAZISMU Luwu Bagi 150 Bungkus Daging Kurban ke Warga Terdampak Covid

  • Whatsapp

BELOPA — Lazismu (Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Muhammadiyah) Kabupaten Luwu mendapat bantuan 1 ekor sapi dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH). Sapi tersebut disembelih pada hari kedua Idul Adha di Komplek Perguruan Muhammadiyah Belopa, Rabu (21/07/2021).

Daging sapi berbobot 300 kilogram tersebut, dibagikan kepada 150 warga di beberapa desa yang terdampak Covid-19. Salahsatunya penerima adalah Kamaluddin, warga Kelurahan Pammanu, Kecamatan Belopa Utara.

Bacaan Lainnya

Dia mengaku sejak pandemi Covid-19, penghasilannya menurun drastis. ” Aktifitas kami yang dibatasi jadi agak sulit dalam perekonomian. Kami senang kalau ada program seperti ini bisa bantu lauk pauk dan gizi keluarga dirumah selama pandemi ini. Semoga daging Qurban bantuan Lazismu Luwu ini bisa memberikan keberkahan bagi keluarga kami” katanya.

Aziz Aripuddin selaku Wakil Ketua Lazismu sekaligus Koordinator Kegiatan Qurban Berkah BPKH mengatakan bahwa Panitia tetap melaksanakan protokol kesehatan sesuai petunjuk Satgas Covid-19 dalam proses penyembelihan hewan kurban seperti memakai masker, cuci tangan / handsanitiser dan menggunakan handscoon.

” Lazismu dan masyarakat Luwu mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada BPKH dan Lazismu Pusat atas bantuan Sapi Idul Adha program Qurban Berkah Idul Adha 1442 H,” kata Aziz.

Hadir dalam proses serah terima hewan kurban antara lain,perwakilan dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Luwu, Ketua Lazismu Luwu Buntoro Agham, Ketua Pemuda Muhammadiyah Luwu sekaligus Wakil Ketua II DPRD Luwu Zulkifli, Lurah Pammanu Sri Kartini, panitia kurban dan Tim Pemeriksa Kesehatan Hewan dari Dinas Pertanian Luwu. (rls)













Pos terkait