Lima Peserta Tak Hadir, Tes SKB CPNS Palopo Digelar Menggunakan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
8

PALOPO — Walikota Palopo, HM Judas Amir memantau pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kota Palopo Formasi Tahun 2019 yang dilaksanakan di Gedung Saodenrae Convention Center (SCC) Kota Palopo, Selasa (8/9/2020).

Walikota Palopo didampingi Ketua DPRD, Nurhaenih, Kapolres, AKBP Alfian Nurnas, Kepala BKPSDM, Farid Kasim Judas dan juga Plt. Kepala Dinas Kesehatan Taufiq serta Kabag Humas Setda Kota Palopo, Wahyudin.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan tes SKB yang dilaksanakan Pemerintah Kota Palopo kali ini digelar sesuai dengan protokol kesehatan.

Sekretaris Daerah Kota Palopo, Firmanza DP saat membuka pelaksanaan tes SKB menyampaikan hari ini merupakan hari terakhir perjuangan dalam menentukan masa depan para pelamar.

“Tentunya saya berharap agar bisa tekun mengisi apa yang menjadi soal-soal dalam SKB, dan kita berdoa semoga dilancarkan,” ujar Firmanza.

Disebutkan Sekda, pelaksanaan ini dilaksanakan tentunya sesuai petunjuk protokol kesehatan yang ketat. “Jadi kalau ada peserta yang tidak memakai masker, jangan dikasi masuk,” tegas Sekda.

Dikesempatan yang sama, Kepala BKN wilayah Regional IV Makassar, Harun Arsyad mengatakan kegiatan ini sebenarnya dilaksanakan 25 Maret – 10 April, namun berhubung karena adanya Covid-19, hari ini baru bisa dilaksanakan.

Adapun jumlah keseluruhan peserta SKB Pemerintah Kota Palopo Formasi tahun 2019 sebanyak 313 orang, 302 mengikuti pelaksanaan tes di Palopo, sementara 11 orang yang memilih mengikuti tes SKB di luar Provinsi Sulsel.

Secara tekhnis pelaksanaan tes SKB Pemkot Palopo yang berlangsung di SCC dibagi menjadi tiga sesi. Pada sesi pertama terjadwal sebanyak 100 orang, namun 5 orang yang tidak hadir tanpa keterangan pada sesi tersebut. (hms)



Pos terkait