Mahasiswa UM Palopo Raih Medali di Pomnas Padang

PADANG — Mahasiswa prodi Pendidikan Jasmani (Penjas) Universitas Muhammadiyah (UM) Palopo, Muh Akil meraih prestasi nasional pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVII yang berlangsung di Universitas Negeri Padang, Sumatra Barat pada tanggal 15-27 November 2022.

Kepala Prodi Pendidikan Jasmani Universitas Muhammadiyah Palopo Ahmad dalam rilisnya mengatakan bahwa Muh Akil menjadi satu-satunya wakil Sulawesi Selatan yang berhasil meraih medali perunggu cabang olah raga pencak silat kategori fighter kelas A.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, rektor UM Palopo, DR Salju sangat mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas raihan prestasi yang luar biasa tersebut yang telah mengharumkan nama institusi UM Palopo dan daerah Sulawesi Selatan.

“Selamat untuk Akil yang telah berasil meraih medali, kami bangga. Mudah-mudahan apa yang diraih bisa menjadi motivasi untuk terus meningkatkan prestasi,” kata Salju.

Diketahui, ada ribuan atlet Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) 2022 yang berlaga, dengan 14 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Provinsi DKI Jakarta menjadi juara umum POMNAS. DKI Jakarta memperoleh 49 emas, 33 perak, dan 33 perunggu. Sulsel berada di urutan ke sembilan. Berikut hasil akhir perolehan medali pomnas 2022. (*)

Hasil perolehan medali pomnas 2022.




















Pos terkait