Maksimalkan Tumbuh Kembang Anak, DPPPA Kutai Timur Bakal Luncurkan Program Parenting

Kepala DPPPA Kutim, Idham Cholid.

KUTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Timur (Kutim) berupaya untuk meningkatkan kualitas tumbuh kembang anak. Melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kutim, mereka terus mencari pola agar anak tumbuh dengan optimal.

Berkenan dengan hal itu, DPPPA Kutim berencana bakal meluncurkan program parenting. Program ini dianggap sebagai komitmen Pemkab Kutim dalam mendukung anak tumbuh dengan maksimal.

Bacaan Lainnya

Kepala DPPPA Kutim, Idham Cholid mengatakan tumbuh kembang anak sangat berpengaruh pada pola asuh keluarga. Pasalnya anak yang tumbuh bersama cinta kasih orang terdekatnya akan tumbuh secara optimal.

“Pola asuh yang baik dimulai dari keluarga. Apabila keluarganya harmonis dan penuh kasih sayang, maka anaknya juga akan bertumbuh kembang dengan baik,” ujar Idham Cholid kepada media.

Idham Cholid memaparkan, tujuan utama program Parenting diterapkan di Kutim agar kualitas pengasuhan anak dilakukan secara maksimal. Meski demikian, DPPPA Kutim membutuhkan dukungan dari instansi pemerintah lainnya serta kolaborasi dengan masyarakat agar program tersebut berjalan baik.

“Kalau perlu, instansi pemerintah dan masyarakat berpartisipasi dalam program ini. Mari kita bersama-sama membangun generasi penerus bangsa yang berkualitas,” ungkapnya..

Idham menjelaskan program ini tidak hanya baik bagi tumbuh kembang anak, tapi juga membantu orang tua menjalankan peran mereka sebagai ibu dan ayah dengan baik. Untuk itu, Idham optimis program parenting ini dapat berjalan maksimal dan memberikan manfaat bagi anak di Kutim.

“Saya optimis dengan program ini, karena ini akan sangat bermanfaat bagi anak kita serta orang tuanya,” imbuh Idham.

Program parenting DPPPA Kutim ini diharapkan segera diaplikasikan. Pasalnya, program tersebut merupakan bentuk komitmen Pemkab Kutim dalam menjamin tumbuh kembang anak. (adv)



Pos terkait