Malam Puncak Festival Pemuda Kutim Berlangsung Meriah, Kadispora Kutai Timur : Ini Jadi Malam Kita Semua

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kutim, Basuki Isnawan.

KUTIM – Puncak acara Festival Pemuda Kutai Timur (Kutim) berlangsung meriah, Minggu (2/6/2024) Malam puncak kegiatan yang dilaksanakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutim itu dihadiri ribuan masyarakat.

Festival Pemuda 2024 itu sendiri mengangkat tema Merajut Kebhinekaan Dalam Rangka Membangun Semangat Kebangsaan. Acara tersebut berlangsung di Lapangan Helipad Kutim, Sangatta.

Bacaan Lainnya

Acara itu dihadiri Kadispora Kutim Basuki Isnawan, Kepala Diskop UKM Kutim Teguh Budi Santoso, dan Kadis Kominfo Staper Kutim Ronny Bonar Hasibuan, beserta tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Basuki Isnawan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam suksesnya festival pemuda itu. Dia mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan ruang bagi pemuda Kutim untuk bisa maju dan berkreasi.

Untuk itu, Festival Pemuda diwarnai beragam kegiatan yang memancing kreativitas dan inovasi para pemuda Kutim.

“Ada berbagai kegiatan yang kita laksanakan. Seperti pelatihan Wirausaha, lomba pidato, sosialisasi narkoba, pelatihan pengembangan potensi, dan lain sebagainya,” ujar Basuki.

Bukan cuma itu, Basuki Isnawan juga memberikan ruang bagi Pelaku UMKM di Kutai Timur berkontribusi di Festival Pemuda. Hasilnya, dapat dilihat, pelaku UMKM mewarnai Festival Pemuda lebih meriah.

“Saya juga berterima kasih kepada UMKM Kutim yang telah hadir. Ini menjadi malam kita semua. Jadi jangan ada yang membuat kekacauan pada malam ini,” ungkap Basuki.

Sementara itu, Kabid Kepemudaan Dispora Kutim, Burhanuddin, dalam laporannya menjelaskan bahwa Festival Pemuda berlangsung selama dua hari, mulai dari tanggal 1 Juni dan 2 Juni 2024.

Pada hari pertama, acara dibuka dengan karnaval busana dan beberapa materi yang disampaikan. Acara ini juga dihadiri UMKM dan pemuda yang menampilkan berbagai ragam kebudayaan.

“Dihari pertama, kita mulai dengan karnaval busana dan beberapa materi yang disampaikan. Acara ini juga dihadiri oleh beberapa UMKM dan pemuda yang menampilkan berbagai ragam kebudayaan,” jelas Burhanuddin.

Di penghujung acara, Festival Pemuda akan dimeriahkan oleh penampilan artis ibu kota Fabio Asher, yang dipastikan akan menjadi puncak hiburan bagi para peserta dan pengunjung festival. Penampilan Fabio Asher menjadi salah satu momen yang paling dinantikan dan dipastikan akan menutup acara dengan penuh kegembiraan.

Melihat kemeriahannya, Basuki Isnawan sendiri bertekad, Festival Pemuda bakal jadi agenda tahunan Dispora Kutim. (adv)

Pos terkait