Mau Kerja Di Jepang? Ini Dia 5 Jenis Pekerjaan Di Jepang Khusus TKI

RITMEE.CO.ID – Impian untuk bekerja di jepang sudah pasti banyak orang yang mendambakannya, kenapa tidak bekerja di jepang lumayan beruntung bagi kita sebab jumlah dari gajinya lumayan besar dan sangat menjanjikan buat kita dimana biaya kehidupan di jepang juga bukan terbilang murah lho! Namun tenang saja selama bekerja di jepang biaya kehidupan kamu akan tercukupi.

Sekarang ini jepang telah membuka lowongan kerja khusus orang asing. Memang negara jepang ini terbilang maju, namun sayangnya jumlah penduduk di negeri sakura ini tidak banyak di bandingkan dengan jumlah pekerjaan yang dibutuhkannya. Maka dari itu jepang telah membuka lowongan tenaga kerja asing dalam menduduki pekerjaan yang kosong oleh pekerja lokal.

Bacaan Lainnya

Pemerintah jepang telah bekerja sama dengan beberapa negara dalam menggunakan tenaga kerja asing. Salah satu negara yang telah bekerja sama dengan jepang yaitu indonesia. Indonesia sudah lama menjalin kerjasama antara negara jepang dalam bidang ketenagakerjaan. Jadi kebanyakan yang bekerja di jepang yaitu TKI.

Oleh karena itu peluang untuk kerja dijepang buat TKI sekarang sudah terbuka lebar jadi tidak heran jika banyak yang melamar kerja di jepang. Apalagi jepang saat ini juga mulai meringankan syarat  untuk magang dan bekerja di negara jepang.

Apabila kamu ingin bekerja di jepang, namun masih bingung mau kerja apa di jepang? Tenang saja bagi TKI banyak sekali jenis pekerjaan yang bisa kamu pilih jika ingin melamar kerja di jepang. Jadi di artikel ini akan mengenalkan jenis pekerjaan yang cocok buat TKI, apa sajakah jenis pekerjaan di jepang bagi TKI? Mari simak baik-baik di bawah ini.

Jenis pekerjaan di jepang khusus TKI

Bagi kamu nih, yang ingin bekerja di jepang dan masih bingung pekerjaan apa yang cocok buat kamu. Tenang saja disini akan memberikan beberapa jenis pekerjaan yang ada di jepang khusus TKI berikut ini.

Engineer

Memang negara jepang ini adalah negara yang termaju dalam bidang teknologi. Bukan berarti negara jepang ini tidak lagi butuh engineer dari luar negeri tetap saja jepang masih membutuhkannya. Lowongan dalam posisi engineer ini lumayan banyak. Karena di industri jepang masih membutuhkan personil untuk pekerjaan teknik.

Jadi untuk mengisi kekosongan dalam posisi ini jepang membutuhkan TKA. Akan tetapi, TKA juga mesti memenuhi persyaratan yang diwajibkan pada perusahaan tersebut.

Staf layanan atau pegawai hotel

Jenis pekerjaan yang satu ini juga membuka lowongan kerja  untuk orang asing.  Pasalnya di jepang sekarang ini dalam bidang industri jasa sudah mulai berkembang pesat. Jadi jepang sangat membutuhkan staf layanan. Akan tetapi, orang jepang malah tidak ingin menjadi seorang staf layanan. Oleh karena itu TKA bisa mendaftarkan diri untuk menjadi staff layanan. Begitupun dengan pegawai hotel yang sekarang juga sudah berkembang. Karena untuk melamar kerja di bidang ini tidak dibutuhkan syarat yang sulit bahkan lowongannya pun lumayan banyak.

Guru les atau guru bahasa inggris

Jepang sangat membutuhkan guru les atau guru bahasa inggris. Karena orang jepang ini tidak terlalu pintar dalam berbahasa inggris itulah mengapa orang jepang masih membutuhkan tenaga kerja guru les atau guru bahasa jepang. Hingga pelajaran bahasa inggris saat ini sudah masuk di sekolah umum di jepang, selama masih dalam program JET yang telah dimiliki oleh pemerintah jepang. Syarat untuk jadi guru les di jepang mesti memiliki ijazah sarjana.

Tenaga TI

Ternyata perusahaan jepang talah membutuhkan tenaga TI. Kenapa tidak jepang sendiri telah menjadi negara termaju dalam bidang teknologi tak heran jika jepang memanfaatkannya. Namun saat ini jepang telah membuka lowongan untuk tenaga TI. Pekerjaan ini lumayan terkenal dikalangan para tenaga kerja asing, oleh karena itu banyak yang melamar pekerjaan ini dan ingin menduduki posisi tersebut.

Perawat

Jenis pekerjaan yang satu ini juga sangat dibutuhkan bagi tenaga kerja asing, terutama TKI sebagai perawat. Jadi kamu bisa melamar pekerjaan sebagai perawat, karena pemerintah jepang telah membuka jalur resmi dibidang perawat dinamakan sebagai G to G yang dibuka sekali dalam setahun. Syaratnya hanya menyelesaikan pendidikan keperawatan serta memiliki pengalaman kerja.

Itulah 5 jenis pekerjaan yang cocok buat TKI. Pilihlah pekerjaan dengan sesuai skil kamu, apa sekarang kamu ingim melamar kerja di jepang?maka kamu bisa memilih jenis pekerjaan yang diatas dan sesuaikan juga dengan skill dan kemampuan kamu yah. (*/dirman)





















Pos terkait