Menang Telak, Lukman Terpilih Ketua Komite SDN 108 Pongo

Lukman menyampaikan terimakasih usai dinyatakan terpilih pada pemilihan ketua komite SDN 108 Pongo periode 2023-2026, Selasa (21/3/2023).

LUTRA — Unit Pelaksana Teknis (UPT) Sekolah Dasar Negeri (SDN) 108 Pongo yang berada di Desa Pongo Kecamatan Masamba Kabupaten Luwu Utara (Lutra) menggelar penyusunan TKAS dan pemilihan pengurus komite untuk periode 2023-2026, Selasa (21/3/2023).

Dalam pemilihan ketua komite tersebut, diikuti oleh empat calon. Yakni ketua komite periode sebelumnya, Mustafa K. Calon lainnya ialah Lukman, Rahman dan Misdi.

Bacaan Lainnya

Mereka dipilih secara langsung oleh puluhan wali siswa yang hadir. Nampak juga pada kesempatan itu pemerintah desa dan perwakilan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Utara.

Hasilnya, pemilihan dimenangkan oleh Lukman. Lukman yang tak lain Ketua Karang Taruna Desa Pongo itu menang telak dengan raihan 53 suara. Disusul Mustafa dengan 5 suara, Rahman 2 suara dan Misdi 1 suara.

Dalam sambutannya usai dinyatakan terpilih, Lukman menyampaikan banyak terimakasih atas kepercayaan wali siswa kepadanya.

“Saya berharap ke depan, dalam masa kepengurusan komite periode 2023-2026, bisa membangun kolaborasi yang baik bersama UPT SD Negeri 108 Pongo dalam meningkatkan pembangunan, prestasi siswa dan dapat menjadikan sekolah ini siap bersaing,” kata mahasiswa pasca sarjana Universitas Muhammadiyah Palopo itu.

Lukman menambahkan, komite sekolah adalah suatu lembaga mandiri yang dibentuk untuk mewadahi peran serta masyarakat di setiap satuan pendidikan dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan.

“Insya Allah, kita akan berupaya meningkatkan peran masyarakat dalam penyelenggaraan sekolah. Sehingga, timbul rasa saling memiliki dan bertanggung jawab dalam kemajuan sekolah,” tandas Lukman. (*)



Pos terkait