Mkhitaryan On Fire, Roma Bantai Parma 3-0

  • Whatsapp
54

ROMA – Performa Henrikh Mkhitaryan bersama AS Roma sedang bagus-bagusnya. Dia sekali lagi jadi motor kemenangan Giallorossi.

Dilansir ritmee.co.id dari Detikcom, Roma meraih kemenangan saat menjamu Parma di pekan kedelapan Liga Italia. Bertanding di Stadion Olimpico, Minggu (22/11/2020) malam WIB, Serigala Ibu Kota mengalahkan tim tamu dengan skor 3-0.

Bacaan Lainnya

Mkhitaryan jadi bintang kemenangan Roma atas Parma. Gelandang berusia 31 tahun itu mencetak dua gol ke gawang Gialloblu.

Di sepanjang pertandingan melawan Parma, Mkhitaryan tercatat melakukan 71 sentuhan, lima tembakan, menciptakan dua peluang, dan dua gol. Situs Whoscored pun menetapkan eks pemain Borussia Dortmund itu sebagai man of the match dengan nilai 9.

Mkhitaryan selalu terlibat dalam gol di empat penampilan terakhirnya bersama AS Roma di semua kompetisi. Dia mencatatkan enam gol dan satu assist.

Di Liga Italia, Mkhitaryan sudah menghasilkan lima gol. Tiga di antaranya dia ciptakan saat mengukir hat-trick ke gawang Genoa sebelum jeda internasional lalu.

Dengan lima gol dalam delapan penampilan pertamanya di Liga Italia 2020/2021, Mkhitaryan tengah melewati musim terbaiknya menurut catatan Opta. Sebelumnya, catatan terbaiknya di delapan penampilan pertama di liga adalah mencetak tiga gol bersama Borussia Dortmund pada 2013/2014 dan 2015/2016.

Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca, tak ragu untuk melontarkan pujian kepada Mkhitaryan. Fonseca tak kaget dengan performa mantan pemain Manchester United dan Arsenal itu.

“Mkhitaryan adalah pesepakbola yang benar-benar pintar, seorang profesional yang hebat, dia bisa mengisi beberapa posisi berbeda dan punya sikap yang sempurna. Jadi tak mengejutkan buat saya bagaimana dia bisa tampil seperti ini,” Fonseca memuji pemain berkebangsaan Armenia itu seperti dikutip situs resmi klub.

Henrikh Mkhitaryan didapat AS Roma secara gratis dari Arsenal pada bursa transfer musim panas lalu. Sebelumnya, Mkhitaryan sempat menjalani masa peminjaman di Roma pada musim 2019/2020. (*)

Pos terkait