Monitoring Pilkades Serentak, Zulkifli Minta Administrasi Desa Ditertibkan

Ketua II DPRD Kabupaten Luwu, Zulkifli saat mengunjungi beberapa desa yang ukut dalam Pemilihan Kepala Desa periode 2022-2027, Kamis (24/03/2022) (Ft/Andi Fitria Kambau)

LUWU – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Luwu, Zulkifli monitoring jalannya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) periode 2022-2027 wilayah Kecamatan Belopa Utara dan Ponrang Selatan, Kamis (24/03/2022).

“ Hingga saat ini saya sudah mendatangi 4 tempat termasuk di Desa Pattedong Selatan Kec. Ponrang Selatan,” kata Zulkifli.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Zulkifli memberikan masukan terkait ketertiban adminisrasi. Jangan sampai hanya karena masalah administrasi menimbulkan masalah hukum.

“ Kita meminta disemua desa yang sempat dikunjungi harus lebih mengutakaman ketertiban administrasinya,” ucapnya.

selain memantau administrasi desa, pihaknya juga memonitor kesiapan pemerintah desa dalam menghadapi pilkades serentak. Sedianya, akan ada 91 desa yang melaksanakan pilkades hari ini. Dengan kesiapan yang matang, diharapkan pilkades bisa berjalan aman dan lancar.

“ Calon-calon Kepala Desa siap kalah dan siap menang, siapapun pemenangnya jangan besar hati karena anda menjadi pemenang karena ada lawan, begitu juga yang kalah Jangan larut dalam kesedihan semua ada hikmahnya,” tutur legislatif Partai Golkar ini.

“ saya harapkan masyarakat Kabupaten Luwu bisa sportif didalam pemilihan apapun kedepannya nanti, kata Zulkifli dalam kesempatan itu beliau berharap kiranya pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa yang tersebar di 91 desa ini berjalan dengan lancar dan kondusif,” tutup Zulkifli. (fit)



Pos terkait