Oknum Pejabat di Palopo Tipu Honorer Catut Nama Kepala BKPSDM, FKJ : Laporkan ke Pihak Berwajib

Kepala BKPSDM Palopo, Farid Kasim Judas.

PALOPO — Sejumlah honorer di Dinas Pemadam Kebakaran Kota Palopo melapor ke Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Palopo, Farid Kasim Judas.

Mereka mengaku telah menyerahkan sejumlah dana hingga puluhan juta rupiah kepada salah seorang oknum pejabat di Dinas Pemadam berinisial BS. Oknum tersebut menjanjikan bahwa mereka akan segera diangkat menjadi CPNS.

Bacaan Lainnya

Agar para korban percaya, BS mencatut nama Farid Kasim Judas. ” Ada honorer yang datang melapor ke saya soal ulah BS. Saya tegaskan, saya sama sekali tidak mengetahui adanya praktik seperti itu,” kata FKJ sapaan akrab Farid Kasim Judas, Sabtu (30/07/2021).

FKJ mengatakan, ulah oknum tersebut sangat tidak sesuai dengan aturan. Pada kesempatan itu, FKJ menyarankan kepada korban untuk membawa masalah tersebut ke pihak yang berwajib.

” Saya katakan ini murni penipuan. Oknum tersebut juga telah mencatut nama saya agar korbannya percaya. Saya meminta kepada korban untuk menempuh langkah hukum dan melaporkan yang bersangkutan agar masalah ini terang-benderang,” tegas FKJ.

Diketahui, BS merupakan ASN pindahan dari Kabupaten Luwu beberapa waktu lalu. Sebelum dimutasi ke Dinas Pemadam Kebakaran, BS pernah menduduki jabatan di Satpol PP dan Bappeda. (adn)











Pos terkait