Paskibra Kutim Bakal Studi Banding ke Bandung, Ini Pesan Kadispora

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kutim, Basri.

KUTIM – Paskibra Kutai Timur (Kutim) dijadwalkan bakal study banding ke Bandung, Jawa Barat. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kutim, Basri, Jumat (27/10/2023).

Dia menjelaskan pihaknya telah merampungkan 70 persen program yang ada di 2023 ini. Dan untuk Study Banding ke Bandung akan dilaksanakan pada Desember 2023 mendatang.

Bacaan Lainnya

“Mereka yang akan ikut adalah seluruh anggota paskibra Kutim beserta pelatih dan beberapa pengurus,” kata Kadispora Kutim.

Basri menjelaskan studi banding ke Bandung merupakan bonus bagi para paskibra yang telah berlatih keras hingga berhasil mengibarkan bendera Merah Putih saat upacara 17 Agustus 2023 lalu.

“Tak hanya itu, mereka juga akan belajar mengenai ilmu paskibra. Dengan begitu pengetahuan mereka mengenali pasukan pengibar bendera bertambah,” kata Basri.

Dia berharap dengan adanya studi banding ini paskibra Kutim dapat terus berkembang dan meningkatkan pengetahuan mereka.

“Haruslah meningkatkan kompetensi dengan melakukan pelatihan-pelatihan. Kami berharap, pulang dari Bandung ada ilmu yang dibawa, jadi tidak hanya jalan-jalan aja,” tandasnya.

Sebelumnya, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Timur menggelar pelatihan bagi 40 calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2023.

Dalam rangka mempersiapkan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-78, Dispora Kutim melatih 40 orang paskibraka dari kalangan pelajar SMA/SMK se-Kutim. (adv)































Pos terkait