Patuhi Protkes, Kadis Parekraf Harap Pengelola Hotel Gunakan Nasi Kotak

  • Whatsapp
Ilham Hamid
4

PALOPO — Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) kota Palopo, Ilham Hamid berharap kepada para pengelola hotel untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Salah satu contoh misalnya penyediaan makanan secara prasmanan diganti menjadi nasi kotak atau Meal Box.

Saat ini Pemkot Palopo telah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk melaksanakan hajatan tersebut baik di hotel, gedung, maupun rumah pribadi. Namun Ilham mengharapkan agar penerapan protokol kesehatan (Protkes) covid-19 betul-betul diperhatikan.

Bacaan Lainnya

Penyediaan makanan prasmanan diganti menjadi meal box atau nasi kotak mulai diterapkan di Kota Makassar utamanya di hotel-hotel tempat pelaksanaan acara pernikahan, agar usaha perhotelan tersebut bisa bergerak di masa pandemi ini.

“Kita harapkan perhotelan di Kota Palopo agar juga lebih disiplin, karena ini juga selain anjuran gubernur juga telah diatur dalam Perwal Nomor 10 tahun 2020 tentang prosedur pelaksanaan protokol Covid-19,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Palopo, Ilham Hamid Rabu (2/12/2020).

Menurut Ilham Hamid, dalam penerapan protokol kesehatan di acara yang berlangsung di hotel tidak perlu lagi menggunakan prasmanan. “Kalau prasmanan diberlakukan itu harus terlayani oleh pelayanan yang memberikan makanan kepada tamu, tapi memang sebaiknya nasi kotak,” jelasnya. (asm)









Pos terkait