Pecahkan Rekor Muri, Ini Prestasi Mentereng HPA Tenriadjeng Selama Menjabat Walikota Palopo

  • Whatsapp
HPA Tenriadjeng keliling kota Palopo saat masih aktif menjabat walikota. Gambar direkam oleh Herawan S Toni tahun 2008 silam di dekat masjid Jami Palopo.

PALOPO — Mantan Walikota Palopo, HPA Tenriadjeng menghembuskan nafas terakhirnya di usia yang ke-74 tahun di RS Islam Faisal Makassar, Minggu (16/2/2020) pagi.

Meski telah wafat, namun pengabdiannya untuk masyarakat khususnya kota Palopo akan terus dikenang. ‘Bapak Pembangunan’ kota Palopo itu punya banyak prestasi yang mentereng selama memimpin kota Idaman.

Muat Lebih

Beberapa diantaranya seperti penghargaan Kalpataru. Kalpataru adalah sebuah penghargaan yang diberikan kepada perorangan atas jasanya dalam pelestarian lingkungan hidup di Indonesia.

Penghargaan lainnya yang cukup dikenang ialah Piala Adipura tahun 2006. Penghargaan tertinggi di bidang kebersihan ini diraih Palopo berkat slogannya yang tenar di kalangan masyarakat ‘Setiap Langkah tak Ada Sampah Berserakan’.

Penghargaan yang juga menonjol ialah dari Museum Rekor Indonesia (MURI). Penghargaan itu berupa penggagas pemecahan rekor Meja Sajian Makanan Terpanjang dan peserta makan kapurung terbanyak tahun 2006 silam. Simak biodata dan prestasi yang diraih HPA Tenriadjeng selengkapnya berikut ini. (asm)

Pos terkait