Pelantikan IKAPTK Se – Luwu Raya, Wali Kota Palopo Harap Jadi Panutan Baik

Wali Kota Palopo Judas Amir mengatakan, keberadaan IKAPTK merupakan panutan yang baik. Oleh karena itu pemerintah mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik.

PALOPO – Wali Kota Palopo, Drs. H.M. Judas Amir, MH, menghadiri upacara pelantikan dan pengukuhan Dewan Pengurus Kab/Kota Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) se-Luwu Raya Provinsi Sulawesi Selatan, di Ruang Ratona Kota Palopo, Sabtu, 12 November 2022.

Dalam acara ini dilaksanakan pelantikan Pengurus IKAPTK se-Luwu Raya dan pengukuhan pengurus dimana Walikota dan Bupati se-Luwu Raya menjadi Ketua Pembina.

Bacaan Lainnya

Ketua IKAPTK Sulsel mengatakan, tantangan yang dihadapi kedepannya adalah dunia yang berubah begitu cepat sangat sulit untuk diprediksi. Oleh karena itu para pengurus IKAPTK, harus terus belajar dan senantiasa mengembang kan diri menjadi aparatur yang adaptif terhadap perubahan yang akan terjadi.

Untuk itu diharapkan IKAPTK menjadi gelombang yang akan mengkonsolidasikan dan mengukuhkan semangat kekeluargaan dan jiwa korsa sesama alumni Kepamongprajaan.

“Tentunya kita menyadari IKAPTK merupakan ujian, untuk meningkatkan kerja sama antar alumni, mengembangkan kapasitas bersama dan kultur untuk mendorong kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Dia menjelaskan, IKAPTK senantiasa menjadikan nilai-nilai dan spirit ini untuk mengembangkan praktek pemerintahan yang baik. Oleh karena itu IKAPTK tetap serius dalam mengawal jalannya pemerintahan yang sesuai dengan prinsip-prinsip pemerintahan yang baik.

IKAPTK harus berperan dan turun langsung membantu pimpinan dalam hal ini kepala daerah menyukseskan target-target yang telah disusun. Patuhi aturan agama, patuhi aturan pemerintah. Jika dua aturan ini dilaksanakan akan menjadikan kita sebagai pemimpin yang amanah dan adil.

“Selamat kepada pengurus yang baru dilantik dan dikukuhkan, selamat menjalankan amanah yang diberikan. Dengan harapan keberadaan organisasi IKAPTK di Tana Luwu, bukan menjadi bagian yang semakin mengeksklusifkan teman-teman dipemerintahan daerah. Sejak awal pembentukan organisasi ini untuk mengkoordinir seluruh pamongpraja yang ada di IKAPTK untuk bisa menjadi responsif dan adaptif, lebih cepat dalam merespon dinamika pemerintahan,” imbuhnya.

Sementara itu Wali Kota Palopo Judas Amir mengatakan, keberadaan IKAPTK merupakan panutan yang baik. Oleh karena itu pemerintah mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik.

“Semoga amanah dalam menjalankan tugas,” jelasnya.

Turut hadir Ketua IKAPTK Prov. Sulsel, Ketua DPRD Kota Palopo, Bupati Luwu Timur, Sekda Kab. Luwu mewakili Bupati Luwu, Sekda Luwu Utara mewakili Bupati Luwu Utara, Sekda Kota Palopo, Kapolres Palopo, Dandim 1403 Sawerigading, Dewan pembina IKAPTK Kota Palopo, para pejabat lingkup Pemerintah Kota Palopo, serta para pengurus IKAPTK Se-Luwu Raya.











Pos terkait