Pemerintah Kecamatan Bua Bangun Rumah Warga Korban Kebakaran di Bukit Harapan

  • Whatsapp
5

BELOPA — Pemerintah Kecamatan Bua, bersama Pemerintah Desa Bukit Harapan, memberikan bantuan pembangunan rumah kepada Sumiati, warga desa yang rumahnya hangus akibat kebakaran beberapa waktu lalu.

Plt Camat Bua, Andi Palanggi mengatakan, pembangunan rumah Suamiati dikerjakan secara gotong royong oleh warga setempat, Babinsa serta Bhabinkamtibmas.

Bacaan Lainnya

“Dana pembangunan rumahnya diambil dari anggaran dana Desa Bukit Harapan. Alhamdulillah, hari ini kita sudah mulai membangun pondasi rumah ibu Sumiati dan dibantu secara sukarela oleh warga setempat,” katanya, Rabu, (24/6/2020).

Andi Palanggi yang juga menjabat Asisten II Pemkab Luwu ini mengungkapkan, pihaknya sudah bersurat ke Dinas terkait untuk permohonan bantuan pembangunan rumah.

” Dari BPBD bantuannya sudah ada, kita tinggal ambil besok. Sedang dari Dinas PERKIM sudah janji untuk menyisihkan kegiatan bedah rumah untuk korban kebakaran ini,” tuturnya. Palanggi berharap bantuan dari pemerintah, donatur serta relawan bisa meringankan beban keluarga korban. (fit)























Pos terkait