Pemkab Lutra Peringati Hari Anak Nasional

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani dalam kesempatan itu berharap semua anak-anak mendapatkan akses terutama hak untuk mendapatkan perlindungan, dan hak untuk kesehatan.

LUTRA — Pemerintah Kabupaten Luwu Utara memperingatan Hari Anak Nasional, Kamis (11/8/2022) di halaman Gedung Cagar Budaya onderafdeling Masamba.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani dalam kesempatan itu berharap semua anak-anak mendapatkan akses terutama hak untuk mendapatkan perlindungan, dan hak untuk kesehatan.

Bacaan Lainnya

“Peringatan hari anak nasional ini menjadikan momentum sebagai hari peduli dan terus peduli terhadap hak anak. Hal yang sangat penting juga adalah anak sangat berhak untuk bermain, bergaul, memanfaatkan waktu Luang dan beristirahat. Kita sebagai orang dewasa berkewajiban memberikan perlindungan pada anak terhadap diskriminasi, eksploitasi ekonomi maupun seksual, kekerasan, penganiayaan dan sebagainya,” katanya.

ia menambahkan bahwa bentuk nyata kebijakan pemerintah daerah Kabupaten Luwu utara dalam memenuhi hak partisipasi anak tersebut adalah dengan adanya forum anak sebagai wadah partisipasi anak di tingkat kabupaten Kecamatan maupun tingkat desa/kelurahan.

“Bentuk kebijakan pemerintah lainnya terhadap anak luwu utara yaitu sejak tahun 2017 kabupaten luwu utara telah mengikuti evaluasi KLA yang dilakukan oleh KPPPA RI di mana kabupaten Luwu Utara telah mendapatkan penghargaan KLA sebanyak 6 Kali,” beber Indah.

“Saya mengajak kita semua untuk menjadikan momentum hari anak ini kita manfaatkan untuk mengevaluasi perilaku kita, apakah telah dapat memenuhi hak-hak anak,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala DP3AP2KB Andi Zulkarnain menambahkan, agenda peringatan Hari anak nasional tahun ini agak berbeda pasca pandemi covid-19.

“Alhamdulillah kali ini kita bisa laksanakan lebih meriah lagi. Saya berharap momentum hari anak ini menjadi pengingat bagi kita untuk dapat meningkatkan dan mengambil peran dalam pembinaan anak,” harapnya. (*)











Pos terkait