Pemkab Luwu Bangun Rumah untuk Warga Korban Banjir, Tiap Unit Dianggarkan Rp 42,5 Juta

  • Whatsapp
6

WALMAS — Bupati Luwu, Basmin Mattayang, melakukan peletakan batu pertama pembangunan bantuan rumah tinggal untuk korban banjir di Desa Pompengan Utara, Kecamatan Lamasi Timur, Selasa (20/10/2020).

Warga yang mendapat bantuan adalah yang rumahnya rusak parah saat terjadi bencana banjir beberapa waktu lalu. Saat peletakan bary pertama, Basmin Mattayang mengajak kepada seluruh warga untuk tetap menjaga lingkungan.

Bacaan Lainnya

Hal ini sebagai upaya untuk meminimalisir bencana banjir yang sering terjadi di daerah tersebut. “Apa yang dilakukan hari ini merupakan komitmen pemerintah untuk membantu masyarakat Luwu yang terkena dampak bencana banjir,” kata Basmin.

Pemerintah kata dia, berupaya selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. “ Saya berharap peran aktif para kepala desa dan kepala dusun untuk rajin turun melihat kondisi masyarakatnya. Jika ada masyarakat yang sakit dan tidak mampu untuk berobat segera komunikasikan dan bantu secepatnya, begitu pula jika ada masyarakat yang kelaparan akibat kurang mampu segera komunikasikan ke pemerintah desa. Mari kita tingkatkan kepedulian dan kepekaan sosial”, katanya.

Plt Kadis Perumahan dan Pemukiman Kab Luwu, H Sofyan Thamrin menjelaskan, pembangunan rumah bagi warga ini merupakan program bantuan bencana dari Pemerintah Kabupaten Luwu bagi warga yang rumahnya mengalami rusak berat akibat bencana banjir

“Ada 7 unit rumah yang akan dibangun pada empat lokasi dengan anggaran Rp. 42,5 juta rupiah per unitnya,” kata Sofyan. Bantuan rumah tersebut masing-masing di Desa Pompengan Utara 4 unit, Pompengan Tengah 1 unit, Desa Cimpu Kecamatan Suli 1 unit serta 1 Unit di Desa Salusana Kecamatan Larompong Selatan.

Kepala Desa Pompengan Utara, Nuryadi menyampaikan ungkapan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada Pemkab Luwu yang telah memberikan bantuan pembangunan rumah bagi masyarakatnya. (fit)

Pos terkait