Pemkab Luwu Terima Bantuan RDTR Dari Kementerian ATR/BPN

Bupati Luwu, Basmin Mattayang saat menerima bantuan teknis Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (10/01/2024).

Jakarta-Bupati Luwu, Basmin Mattayang menerima bantuan teknis Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (10/01/2024).

Mendampingi Bupati, Kepala Dinas PUTR Kabupaten Luwu, Ikhsan Asaad, bahwa bantuan yang diterima langsung oleh Bupati Luwu merupakan bantuan teknis terkait RDTR Kecamatan Latimojong.

Bacaan Lainnya

“Bantuan ini berupa penyusunan dokumen melalui anggaran belanja tambahan bagian anggaran bendahara umum negara,” jelasnya.

Sebagai langkah selanjutnya dari penyelesaian kegiatan tersebut, kata Ikhsan, Pemerintah Kabupaten/Kota diharapkan segera menindaklanjuti proses penetapan RDTR menjadi Peraturan Kepala Daerah (Perkada).

“Ini sudah selesai dikerjakan oleh konsultan dari tim Kementerian ATR/BPN, selanjutnya akan dibahas oleh lintas sektor kemudian menunggu persetujuan subtansi dari Kementerian dan selanjutnya pembahasan Ranperkada,” tuturnya

Selain Kabupaten Luwu, ada empat kabupaten lainnya dari Provinsi Sulawesi Selatan yang menerima bantuan teknis RDTR, yakni Kabupaten Bantaeng, Maros, Takalar dan Wajo. (rls/fit)



Pos terkait