Pemkot Palopo Gelar Seminar Tentang Ruang dan Pertanahan

Kegiatan ini dibuka Sekda Palopo, Drs H Firmanza DP SH MSi, di Kafe Patikala.

PALOPO- Acara seminar penelitian pengembangan penataan ruang dan pertanahan, Rabu (21/9/2022), digelar Balitbangda Palopo. Kegiatan ini dibuka Sekda Palopo, Drs H Firmanza DP SH MSi, di Kafe Patikala.

Firmanza menyampaikan kebijakan penataan ruang melalui UU Nomor 26 tahun 2007 tentang penataan ruang, ditujukan mewujudkan kualitas tata ruang yang baik dengan kriteria aman, nyaman, produktif, dan berkelanjutan.

Bacaan Lainnya

“Sebagai kota tujuan membuat banyak orang ingin tinggal di Palopo, terlebih di dalamnya terdapat fasilitas yang lengkap seperti 15 perguruan tinggi dengan jumlah mahasiswa 20.000 sampai 28 ribu mahasiswa di mana 70% di antaranya berasal dari luar Palopo. Itu membuktikan, Palopo sebagai kota tujuan pendidikan di Sulsel,” jelasnya.

Seminar ini diisi narasumber seperti Ketua Tim Peneliti, Itu Hasbi ST MT, dengan materi kajian perubahan struktur ruang pola pergerakan transportasi jalan arteri primer, dan materi kajian identifikasi tutupan lahan DAS Latuppa, dibawakan DR Ir Baso Jaya S.Si MSi, selaku tim peneliti.

Kepala Balitbangda Palopo, Andi Enceng Amir SE MSi, mengatakan kegiatan ini atas kesepakatan Pemkot Palopo bersama Universitas Bosowa Makassar, dengan jumlah peserta 50 orang, bersumber dari APBD 2022. (*)

Pos terkait