Pemprov Sulsel Bakal Siapkan Infrastruktur Bagi Penyandang Disabilitas

MAKASSAR — Pemerintah Provinsi Sulsel berjanji akan menyiapkan infrastruktur yang lengkap lagi untuk akses penyandang disabilitas.
Jika infrastruktur lengkap, menurut Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah, penyandang disabilitas akan gampang mengembangkan aktivitas dan mereka bisa berkreasi untuk menjadi manusia unggul.

Hal itu disampaikan Prof HM Nurdin Abdullah dalam sambutan pada acara Peringatan Hari Disabilitas Internasional yang dihelat di Baru Pattingalloang, Kompleks Gubernuran, Selasa 3 Desember 2019.

Bacaan Lainnya

Ketua Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Sulsel Bambang Permadi mengatakan peringatan Hari Disabilitas Internasional tahun ini mengangkat Tema Indonesia Inklusif, Disabilitas Unggul.

Keunggulan akan tercapai menurut Nurdin Abdullah bila semua komponen masyarakat termasuk penyandang disabilitas sama-sama mengembangkan diri, kreatif, dan inovatif.

Kehadiran pemerintah, jelas Nurdin Abdullah, untuk membangun fasilitas yang bisa memudahkan akses bagi semua warga Sulsel termasuk penyandang disabilitas. Pemerintah ingin memberi kesempatan yang seluas-luasnya kepada penyandang disabilitas.

“Di balik kekurangan pasti ada kelebihan. Teman-teman (penyandang disabilitas) tidak boleh minder. Harus optimus,” jelas Nurdin Abdullah.
Pada kesempatan itu Nurdin Abdullah meminta Ketua Dekranasda Sulsel Ny Liestiaty untuk memberdayakan warga penyandang disabilitas.
“Tolong gali potensi teman-teman penyandang disabilitas. Tugas Ketua dekranasda melatih keterampilan mereka untuk bisa produktif,” jelas Nurdin Abdullah.(rls/adn)

Pos terkait