Pengaspalan 21 Ruas Jalan Anggaran DID/DAU Rp 20 M di Luwu Segera Dimulai

  • Whatsapp

BELOPA — Pekerjaan pengaspalan sejumlah ruas jalan di Kabupaten Luwu dari anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sudah rampung. Dalam waktu dekat, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Luwu segera melanjutkan Pengaspalan untuk anggaran yang berasal dari Dana Insentif Daerah (DID) dan Dana Alokasi Umum (DAU).

Dana DID/DAU untuk pengaspalan tahun 2021 di Kabupaten Luwu sebesar Rp 20,5 Miliar. Pekerjaan tersebar di 21 ruas jalan. Kepala Dinas PUPR Luwu, Ikhsan Asaad mengatakan, pihaknya akan menggenjot pekerjaan di 21 ruas jalan tersebut.

Bacaan Lainnya

” Kita menghindari keterlambatan kontrak. Apalagi, saat ini kondisi cuaca tidak menentu yang bisa menghambat kegiatan di lapangan,” kata Ikhsan, saat memimpin rapat di ruang rapat Dinas PUPR Luwu, Kamis (01/07/2021).

Dalam kesempatan itu, Ikhan meminta kepada semua pihak yang terlibat pekerjaan ini untuk berkolaborasi dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab masing-masing.

“ Saya berharap pihak rekanan dan konsultan pengawas untuk senantiasa berkolaborasi. Terutama jika terjadi perubahan dalam pelaksanaan pekerjaan agar secepatnya mencarikan solusi secara teknis,” katanya.

Kepala Bidang (Kabid) Pembangunan Jalan dan Jembatan PUPR Luwu, Usdin Iskandar menjelaskan pada kegiatan pengaspalan anggaran DID/DAU, aspal yang digunakan pada adalah jenis AC_WC atau Asphalt Concrete-Wearing Course.

Jenis aspal ini mampu menambah daya tahan perkerasan terhadap penurunan mutu. Jenis aspal ini merupakan lapisan perkerasan paling atas yang berfungsi sebagai lapisan aus.

” Saya meminta kepada pihak konsultan untuk terlebih dulu melakukan pengujian kepadatan permukaan lapisan bawah sebelum melanjutkan ke tahap pengaspalan. Untuk rekanan selaku pelaksana pekerjaan tetap memperhatikan prinsip 3T yaitu Tepat Waktu, Tepat Mutu, dan Tepat Administrasi,” tegas Usdin. (fit)













Pos terkait