Peningkatan Kapasitas Jalan di Luwu Dianggarkan Rp 42 Miliar

  • Whatsapp
Ikhsan Asaad an Usdin Iskandar

BELOPA — Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Luwu mengganggarkan Rp 42.242.000.000 untuk peningkatan kapasitas jalan pada tahun 2021. Ada enam titik yang menjadi sasaran.

Yakni, pemeliharan berkala/rehabilitasi jalan ruas di Tamboe, Kecamatan Larompong, hingga Laloa (2,96 kilometer), rekonstruksi/peningkatan kapasitas jalan diantaranya ruas jalan Ponrang-Salu Kapa (3,32 kilometer), ruas jalan Bassiang-Passampa (1,05 kilometer), serta ruas jalan Lindajang-Salubua (2,71 kilometer).

Bacaan Lainnya

Kemudian peningkatan ruas jalan Langkidi-Sumabu (3,27 kilometer) serta ruas jalan Parekaju-Tampumia (1,62 kilometer).

Kepala Dinas PUPR Luwu, Ikhsan Asaad melalui Kepala Bidang (Kabid) Jalan dan Jembatan Usdin Iskandar mengatakan pekerjaan pemeliharaan jalan saat ini telah berlangsung. ” Progresnya ada yang baru 30 persen namun ada juga yang hampir rampung atau sekitar 98 persen,” kata Usdin, Selasa (18/05/2021).

Diharapkan, dengan rampungnya pekerjaan tersebut bisa memperlancar arus transportasi dan mempercepat masyarakat dalam mendistribusikan hasil sawah dan kebun mereka sehingga dapat mensejahterakan masyarakat setempat. ” Ini merupakan salah satu wujud komitmen dari Bupati Luwu kepada masyarakat,” kata Usdin. (fit)



Pos terkait