Perabotan di Rujab Wabup Luwu Kembali Diangkut, Anggota Satpol PP Bahkan Diancam Menggunakan Parang

Tangkapan layar video ruang tamu Rumah Jabatan Wakil Bupati Luwu yang hanya tersisa satu set sofa lama.

BELOPA— Perabotan di Rumah Jabatan (Rujab) Wakil Bupati Luwu kembali digondol maling.

Menurut anggota Satpol PP yang saat itu berjaga di Rujab Wakil Bupati Luwu, beberapa barang diangkut dengan menggunakan mobil pick up.

Bacaan Lainnya

Bahkan anggota Satpol PP itu diancam dengan menggunakan benda tajam saat ingin melarang orang yang ingin mengambil perabotan di rujab itu.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP), Muhammad Iqbal yang dikonfirmasi mengatakan, perabotan yang ada di rujab wakil bupati Luwu itu kembali diambil pada 3 Juni 2023.

“Yang diambil saat itu beberapa pendingin ruangan. Anggota satpol PP yang berjaga saat itu sudah berusaha menghalau orang yang ingin mengangkut perabotan, namun diancam menggunakan parang,” katanya, Selasa (13/06/2023).

“Meski perabotan di rujab Wabup hilang, kami belum melaporakan hal itu ke yang berwajib sebab masih melakukan inventarisasi barang,” tambahnya.

Muhammad Devy Bijak mengaku tidak tahu apapun terkait hilangnya perabotan yang ada di rumah jabatan wakil bupati Luwu.

“Kalau itu saya kurang tahu, sebab saya di Jakarta. Namun, saat peringatan 40 hari wakil bupati Luwu, saya sempat di rujab, dan semua perabotan masih aman,” ucapnya.

Sementara wakil ketua Tim Penggerak PKK Luwu, Elnita Pakolo yang juga dikonfirmasi melalui pesan whastApp tidak memberikan tanggapan apapun.

Dari informasi yang dihimpun, perabotan di rujab  wakil bupati Luwu itu tersisa 2 set meja makan, 1 set sofa, 15 buah kursi future dan ada beberapa perabot yang rusak.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah perabotan di Rumah Jabatan (Rujab) Wakil Bupati Luwu yang merupakan aset Sekretariat daerah hilang. Beberapa ruang termaksud kamar tidur  dalam keadaan kosong.

Televisi maupun pendingin ruangan yang ada di beberapa kamar tidur sudah tidak ada. Ruang tengah yang dulunya terdapat dua pasang sofa bewarna hitam juga raib. (fit)































Pos terkait