Perempuan Palopo Peduli Salurkan Sembako untuk Korban Banjir Luwu

  • Whatsapp

LUWU — Komunitas Perempuan Palopo Peduli (PPP) ikut menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Desa Salutubu, kecamatan Walenrang Utara, Jumat (24/9/2021).

Bantuan berupa sembilan bahan pokok (sembako) dan barang kebutuhan lainnya disalurkan langsung ketua Perempuan Palopo Peduli, Wahida Karim.

Bacaan Lainnya

“Saya bersama tim relawan perempuan Palopo Peduli langsung mendistribusikan bantuan ke tiga titik daerah yang terisolir. Bantuan juga kami salurkan di dua posko atau dapur umum,” kata Wahida.

Wahida berharap, para korban banjir bisa sabar dan tabah dalam menghadapi musibah ini.

“Semoga masyarakat bisa segera kembali ke aktifitas seperti biasanya. Kegiatan ini juga kami lakukan masih dalam rangka HUT Perempuan Palopo Peduli yang ke-4 tahun,” katanya.

Diketahui, ratusan rumah terdampak banjir yang terjadi pada Rabu (22/9/2021) malam lalu akibat hujan deras yang mengakibatkan air meluap di sungai.

Dari data yang dihimpun, ratusan KK di sejumlah desa terdampak. Diantaranya 293 KK di Desa Pongko. 15 KK di Desa Salutubu. 43 KK di Desa To’pongo.

Selanjutnya 30 KK di Desa Pompengan Induk. Masing-masing 26 KK di Kelurahan Bosso dan Kelurahan Bosso Timur.

Kemudian di Desa Siteba, jumlah KK terdampak belum diketahui, namun di wilayah ini ada tiga rumah yang dilaporkan hanyut disapu banjir. Termasuk dua jembatan gantung rubuh.

Lalu di Desa Bolong dilaporkan 1 KK terdampak dan 27 KK di Desa Kendekan. (asm)











Pos terkait