Peringati Hari Pahlawan, Kapolres Luwu Ajak Masyarakat Membangun Kembali Semangat Juang Dalam Menjaga Kebhinekaan

Kapolres Luwu, AKBP Arisandi yang bertidak selaku inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022 mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Luwu agar meneladani nilai-nilai luhur para pahlawan kita, bersama-sama membangun semangat juang, khususnya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara untuk kemajuan bangsa Indonesia, kamis (10/11/2022).

BELOPA–  Memperingati Hari Pahlawan 10 November 2022, Forkopimda Kabupaten Luwu melaksanakan upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan  (TMP) di Kec Belopa, Kab.Luwu, Kamis (10/11/2022).

Pada kesempatan itu, Kapolres Luwu, AKBP Arisandi yang bertidak selaku inspektur upaca mengatakan jika kegiatan upacara tersebut dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan dan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Republik Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Sebagai generasi muda penerus bangsa, kita bertanggung jawab untuk meneruskan cita-cita pendahulu kita dengan tetap merawat kebhinekaan serta menjaga persatuan dan kesatuan,” katanya.

“Sesuai tema Hari Pahlawan tahun 2022 ini, ‘Pahlawanku Teladanku’, muntuk itu saya mengajak semuanya agar meneladani nilai-nilai luhur para pahlawan kita, bersama-sama membangun semangat juang, khususnya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara untuk kemajuan bangsa Indonesia,” tambah Kapolres Luwu.

Sebagai masyarakat Luwu, tentunya kita patut berbangga, sebab di Tana Luwu ini ada dua pahlawan Nasional, yaitu Andi Djemma, dan Opu Daeng Risadju yang merupakan salah satu pejuang wanita dari Luwu.

“Opu Daeng Risadju ini merupakan pejuang wanita dari Sulawesi Selatan dan keturunan bangsawan dari Tana Luwu. Dimana semasa hidupnya beliau melakukan perlawanan terhadap penjajah dan mendapatkan berbagai siksaan saat dipenjara hingga mengalami ketulian semur hidupnya,” ucap AKBP Arisandi.

Upacara ziarah di Makam Pahlawan itu juga dihadiri oleh Bupati Luwu. Basmin Mattayanag, beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Luwu, personil TNI-Polri, para Kepala Sekolah, Aparatur Sipil Negara lingkup Pemkab Luwu serta organisasi kepemudaan (Pemuda Pancasila). Kegiatan Upacara Ziarah di akhiri dengan rangkaian tabur bunga. (rls/fit)











Pos terkait